Kepala Kankemenag Benteng Hadiri Acara Perpisan dan Pelepasan Siswa Kelas XII SMK Negeri 2 Srikaton

Kepala Kankemenag Benteng Hadiri Acara Perpisan dan Pelepasan Siswa Kelas XII SMK Negeri 2 Srikaton

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/5- Setelah selesai melakukan monitoring pelaksanaan hari ketiga Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs tahun 2014, yaitu Madrasah Tsanwiyah Panca Mukti Pondok Kelapa, dan Madrasah Tsnawiyah Al Hasanah Pasar Pedati Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH menyempatkan waktu untuk menghadiri acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa kelas 12 (kelas III) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN 2) Srikaton Kabupaten Bengkulu Tengah (Rabu,07/05).

Tepat pukul 10.00 WIB Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH tiba di lokasi SMKN 2 Srikaton Kabupaten Bengkulu Tengah, sesampainya dilokasi Kepala kemenag Benteng disamput dengan hangat dan meriah oleh panitia dan Kepala SMKN 2 beserta siswa-siswinya. Dan pada waaktu bersamaan Ibu Bupati Hj. Elvita Ferry Ramly beserta rombongan juga hadir yang didampingi oleh Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Akhrowi, M.Pd.

Kehadiran Kepala Kemenag Benteng dan Ibu Bupati Bengkulu Tengah disambut dengan meriah melalui tari adat persembahan dan pencak silat yang merupakan persembahan dari siswa kelas 10 SMKN 2 dengan khas pakaian adat Kabupaten Bengkulu Tengah. Setelah melakukan penyambutan Kepala Kemenag dan Ibu Bupati Bengkulu Tengah disuguhkan sikapur sirih sebagai lambing penghormatan kepada tamu agung yang dihormati dan kemudian menuju ketempat acara yang sudah disiapkan dengan tertata rapid an indah mengelilingi meja bulat sebagai tama kehormatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, mengungkapkan menghadiri acara perpisahan dan pelepasan siswa sekolah dibawah naungan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah ini sangat penting demi kerja sama dan kebersamaan dalam mengemban tugas mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Benkulu Tengah secara sinergi dan ini merupakan tanggung jawabkita bersama. 

Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan lintas sektoral yang harus kita jaga dengan baik demi kesinambungan kerja sama dalam mengembangkan pendidikan. Disamping itu sebagai penghargaan kita dari kantor Kementerian Agama, karena Bapak Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah yang selalu hadir ketika Kemenag dan jajaran madrasah mengadakan kegiatan. Bapak Bupati selalu hadir dikegiatan Kemenag Benteng jika beliau di undang, begitu juga Kepala Dinas Dikbut beliau juga aktif mengahdiri acara-acara yang dilakukan oleh Kemenag Benteng dan jajarannya. Oleh karena itu kita juga harus bisa pula menghadiri acara-acara yang dilaksanakan Pemda, Dikbud dan sekolah-sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah ujarnya dengan ramah.

Penulis : Anita/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :