10 orang ikuti Tes Rekruitmen Calon Petugas Haji.

10 orang ikuti Tes Rekruitmen Calon Petugas Haji.

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/5- Bertempat di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu, (7/5) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh menggelar tes kompetensi petugas haji untuk tingkat Kabupaten Bengkulu Utara. Seleksi sendiri diikuti oleh 10 orang peserta baik itu dari pejabat maupun Karyawan dilingkup Kemenag Bengkulu Utara.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH, MH melalu Panitia Seleksi, Sri Yuni, mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan tes ini adalah menyeleksi calon petugas Kloter (TPHI dan TPIHI) dan petugas Non Kloter (PPIH) tingkat Kabupaten untuk diikutsertakan pada tes tingkat Provinsi nantinya.

Lebih lanjut, Petugas haji yang dibutuhkan untuk diikutkan seleksi tingkat Provinsi Bengkulu diadalah mereka yang menyertai jamaah haji yaitu Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) sebanyak 1 orang dan Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI) juga 1 orang. Sedangkan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) juga diambil 1 orang. 

Senada dengan pernyataan panitia, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd mengatakan bahwa untuk mendapatkan calon petugas yang profesional dibutuhkan penyaringan yang selektif, upaya ini dilakukan dalam rangka memperoleh calon petugas yang memiliki kompetensi yang memadai untuk masimg-masing jenis tugas dan layanan.

Pada kesempatan itu pula, Bustasar berpesan bahwa seluruh calon peserta mendapat kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji, seluruh pihak hendaknya bersikap sportif, konsekuen dan kosnsisten serta profesionalitas, peserta yang belum lulus diharapkan tidak berkecil hati karena masih ada kesempatan di tahun mendatang, dan peserta yang lulus segera mempersiapkan diri untuk tes lainnya sampai menjadi petugas.

Penulis : Yudhistira/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :