MAN Talang Leak Adakan Perpisahan Kelas XII

MAN Talang Leak Adakan Perpisahan Kelas XII

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/5- Hari Rabu (30 April 2014) di Aula MAN Talang Leak diramaikan oleh para undangan, siswa serta wali siswa kelas XII. Para hadirin sangat antusias atas acara Pelepasan Siswa Kelas XII yang bertemakan “Satukan Langkah Dalam Merengkuh Asa”. 

Suasana yang mengharukanpun tampak saat seluruh siswa kelas XII beserta walinya bersalam-salaman dengan dewan guru dan Staf. Mereka sangat berterimakasih atas bimbingan dan binaan selama ini. Dengan meneteskan air mata, mereka memohon maaf atas kesalahan-kesalahan yang telah mereka perbuat. 

Kepala MAN Talang Leak Harta, M.Pd disaat sambutannya menyampaikan agar para siswa alumni nantinya dapat mengaplikasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat. Dan tentunya juga setelah menjadi alumni, sangat diharapkan agar para siswa senantiasa tetap menjalin tali silaturahmi dengan para guru dan keluarga besar MAN Talang Leak. Ibarat falsafah “AKAR”, dimana sebuah pohon menjadi kuat dan indah adalah karena peran akar yang menyerap bahan makanan untuk pohon. Begitu juga siswa alumni nantinya untuk tidak melupakan jati diri mereka darimana mereka berasal.

Disamping itu, Kepala Kemenag Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri, MA, memberikan motivasi kepada siswa kelas XII agar mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Lebih lanjut Tasri menyampaikan bahwa masalah ekonomi sesungguhnya bukanlah masalah yang tak ada jalan keluarnya. 

Menurutnya banyak tokoh-tokoh Indonesia yang meraih kesuksesan padahal mereka berasal dari keluarga yang ekonominya lemah. Begitu juga dengan tokoh-tokoh daerah, tidak sedikit dari mereka yang memperjuangkan pendidikannya dengan menjual Koran, menjadi pembantu rumah tangga, tukang cuci mobil, menjadi penunggu masjid dan lain-lain.

Penulis : Surya Atmaja/CRedaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :