Ka.Kemenag Kabupaten Mukomuko Buka HUT Ke-17 MAN Ipuh

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/4- Bertempat di lapangan MAN Ipuh Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko Drs.H.Zainal Abidin, MH membuka secara resmi rangkaian kegiatan perlombaan-perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun MAN Ipuh yang ke-17.

Acara yang diselenggarakan diantaranya futsal tingkat SMP/MTs, SMA/MA se Kabupaten Mukomuko, voli putra-putri antar sekolah khusus guru dan Alumni MAN Ipuh, lomba melukis lokasi sekolah, cerdas cermat serta festifal lagu religi.

Dalam sambutannya kepala Kemenag Kabupatan Mukomuko menyampaikan dirinya merasa bangga melihat perkembangan MAN Ipuh yang begitu pesat, mulai dari mutu pendidikan hingga mutu sekolah. Ia berharap agar masyarakat lebih memperhatikan sekolah keagamaan agar dapat meningkatkan moral para siswa.

Kemudian dialnjutkan dengan sambutan oleh Kepala MAN Ipuh Nursyamsiah, M.Pd yang mengatakan bahwa setelah 17 tahun berdirinya MAN Ipuh baru saat ini perayaan HUT dilaksanakan. Kemudian kepala MAN ipuh mengharapkan kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportifitas dan mengedepankan rasa kekeluargaan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi.

Bagi pemenang lomba akan mendapatkan hadiah yang akan diserahkan pada puncak HUT 26 April 2014 mendatang sekaligus akan dilansungkan Perpisahan siswa-siswi kelas XII. Rencana dalam acara puncak nanti akan dihadiri oleh kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs.H.Suardi Abbas, MH dan mantan kepala MAN Ipuh beserta alumni yang berada di provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Mukomuko.

Selama 17 tahun kami memimpikan momen ini, baru sekarang hal tersebut bisa terwujud. Hal ini tak terlepas dari kerjasama masyarakat dengan sekolah. Dalam acara puncak kami harap semua alumni MAN Ipuh untuk dapat hadir. Selain itu juga dapat memberikan motifasi kepada siswa agar belajar lebih baik lagi karena selama MAN ipuh berdiri telah banyak melahirkan pejabat yang berjiwa social tinggi dan berakhlak.”ujar Nursyamsiah.

Kemudian ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya disampaikan kepada para donator yang telah menyumbang demi kelancaran acara ini baik itu berupa moril maupun materil, dan kepada seluruh panitia kegiatan yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah demi kesuksesan acara ini.

Penulis : Pri Bronson/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :