Dongkrak Nilai Ujian, Kemenag BU Berikan Motivasi Siswa

Dongkrak Nilai Ujian, Kemenag BU Berikan Motivasi Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/4- Seminggu menjelang pelaksanaan Ujian Nasional, Senin, (7/4) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara Drs. H.Bustasar. MS, M.Pd memberikan motivasi dan dukungan kepada seluruh siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Arga Makmur saat menjadi Pembina Upacara di Halaman MAN Arga Makmur.

Dalam arahanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd mengajak para siswa agar lebih fokus dalam menghadapi ujian nasional yang sebentar lagi akan dilaksanakan, kurangi waktu bermain dan isi waktu dengan hal yang positif menjelang ujian dengan banyak belajar. Ujian Nasional bukanlah hal yang menakutkan, untuk itu persiapkan diri kalian sebaik-baiknya agar siap menghadapi ujian nasional ini.

Bustasar juga mengharapkan agar para pelajar dapat meningkatkan cara belajar serta waktu belajar para siswa dalam persiapan menjelang Ujian Nasional, jika biasanya jam belajar malam hanya 1 - 2 jam sehari maka tingkatkan menjadi 3-5 jam. Karna waktu belajar akan sangat menentukan keberhasilan dalam ujian nantinya. Disamping itu perbanyak latihan-latihan menyelesaikan soal-soal. 

“Mudah-mudahan, dengan memperbanyak jam belajar malam nantinya kita bisa menjawab soal-soal ujian nasional dengan mudah dan tepat. Namun perlu di ingat, dalam menjawab soal ujian nasional diperlukan kewaspadaan dan kehati-hatian, serta gunakan waktu mengerjakan ujian dengan sebaik mungkin.” Jelas Bustasar.

Mulai hari ini mulailah menentukan tujuan, setelah ini anda akan meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi mana. Tentukan universitas yang jadi favorit kalian, dengan demikian akan menjadikan motivasi kalian dalam belajar. Tentu yang ingin melanjutkan kuliah Universitas favorit , cara belajarnya harus lebih dari kawan-kawan kalian yang hanya ingin kuliah di Universitas swasta yang biasa-biasa saja. Karena nantinya kalian akan bersaing dengan kawan-kawan dari sekolah lainya.

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter