Ka.Kemenag Benteng: Kelulusan Siswa Madrasah Tanggung Jawab Bersama

Ka.Kemenag Benteng: Kelulusan Siswa Madrasah Tanggung Jawab Bersama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/4- Kelulusan siswa dan siswi madrasah (MI,MTs dan MA) dalam mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN) merupakan tanggung jawab kita semua, bukan dibebankan kepada Kepala Madrsah atau kepada dewan guru saja, karena kelulusan siswa madrasah dalam ujian ditentukan oleh banyak factor, buakn ditentukan oleh madrsah saja.

Demikian ditegaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH ketika berkunjung di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Taba Penanjung baru-baru ini sekaligus memberikan pengarahan kepada siswa siswi kelas tiga (kelas 9) yang akan mengikuti ujian tahun 2014 ini.

Pada kesempatan itu juga Kepala Kemenag Benteng memberikan arahan dan motivasi kepada dewa guru MTsN Taba penanjung agar pelaksanaan Ujinan Nasional dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional disetiap madrasah berjalan lancar dan sukses serta mengahasilkan lulusan yang berkualitas.

Ketika Istirahat di ruang Kepala MTsN Taba Penanjung yang juga dihadiri oleh Ketua Komite sekolah MTsN kembali Kepala Kemenag benteng menegaskan bahwa kelulusan siswa siswi madrasah itu bukan tanggung jawab pihak madrasah saja, melainkan juga tanggung jawab orang tua dan masyarakat sekitar. 

Oleh karena itu Kepala Kemenag melalui Ketua Komite Sekolah agar dapat memberikan pengertian kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya selama mengikuti Ujia, baik UAMBN maupun UN nantinya.

Kepala MTsN Taba Penanjung A.Hakim, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Kemenag Benteng yang telah memberikan pembinaan kepada siswa dan guru-guru MTsN ini, mudah-mudahan pesan-pesan dan harapan Bapak Kepala Kemenag Benteng ini dapat kita wujudkan secara bersama-sama ungkapnya.

Penulis : Prego Arisandi/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :