Bustasar: Madrasah Harus Lebih Baik

Bustasar: Madrasah Harus Lebih Baik

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/4- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd mengharapkan kepada seluruh kepala Madarasah baik itu Negeri maupun swasta yang ada di bawah Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara untuk dapat berusaha dan semaksimal mungkin dalam menyongsong ujian nasional yang hanya tinggal menghitung hari lagi. Hal ini di ungkapkan Bustasar dalam Rakoor Kepala Madrasah, Rabu (2/4) di ruang kerjanya.

“Saya harap Bapak-Ibu kepala Madrasah baik itu Negeri maupun swasta untuk bisa berkontribusi lebih dalam memajukan dan meningkatkan madrasah kita yang ada di kabupaten Bengkulu Utara, terutama dalam menghadapi ujian nasional yang notabene merupakan tolak ukur bagi masyarakat dalam menentukan keberhasilan suatu sekolah/madrasah dalam mendidik siswa-siswinya” Ungkap Bustasar.

Selama ini banyak masyarakat beranggapan bahwa madrasah hanya sekolah tempat tujuan terakhir dan pelarian bagi siswa siswi yang tidak lulus masuk ke sekolah favorit mereka. Untuk itu melalui ujian nasioanl ini mari kita tunjukan bahwa madrasah kita juga bisa membina dan mendidik siswa menjadi siswa berprestasi dan mari kita tunjukan juga di tahun ini kalo madrasah juga bisa lulus 100% ujian nasional.

Bustasar menambahkan, untuk membawa siswa bisa lulus 100% memang bukanlan perkara mudah seperti halnya membalikan telapak tangan, diperlukan kerja keras yang ekstra dan kekompakan dari para guru dalam mendidik dan mengawasi peserta didik di lingkungnya. Namun itulah tantangan terbesar kita yang harus kita pecahkan sehingga nantinya madrasah kita bisa menjadi kepercayaan bagi masyarakat untuk menitipak anak-anak mereka untuk menuntut ilmu di madrasah.

Lebih lanjut, Dalam Rakoor tersebut Bustasar juga selalu mewanti-wanti kepada Madrasah untuk selalu memberikan nasehat dan wejangan-wejangan kepada seluruh siswa-siswinya terutama kelas XIII untuk dapat menjaga diri baik-baik serta untuk dapat selalu menjaga kesehatan masing-masing, agar di saat pelaksananaan ujian nasional nanti siswa madrasah kita tidak ada yang terganggu dan tertunda.

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :