Tingkatkan Profesional Guru, Kemenag Benteng Adakan Pembinaan

Tingkatkan Profesional Guru, Kemenag Benteng Adakan Pembinaan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/03- Dalam rangka meningkatkan kualiats dan profesionalitas guru dalam melaksanakan tugas sebagai seorang tenaga pendidik perlu diberikan bekal yang cukup, baik dibidang ilmu pengetahauan dan penguasaan tehnologi maupun dalam kesipan perangkat belajar mengajar lainnya sehingga output dari proses Kegiatan belajar mengajar (KBM) itu dapat berkualitas.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, SH, MH saat beliau memberikan materi sebagai narasumber pada acara pembinaan guru Madrasah Ibtidaiyah (MI0 dan guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) negeri dan swasta se-kabupaten Bengkulu Tengah baru-baru ini bertempat di Hotel Tahura Tanjung Terdana Bengkulu Tengah.

Materi dengan judul “Kebijakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dalam upaya Meningkatkan Kualitas Guru Madrasah” itu diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari guru MI dan guru MTs (Negri dan Swasta) dijajaran Kantor Kemenag Bengkulu Tengah ini diikuti dengan antusias oleh peserta pebinaan.

Dipaparkan oleh Kepala Kemenag Benteng, bahwa langkah-langkah yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas output madrasah di Kabupaten Bengkulu Tengah ini antara lain dilakukan peningkatan sarana dan prasarana madrasah, seperti pembangunan gedung RKB, Pembangunan gedung Laboratorium, Perpustakaan dan peningkatan kualitas dan kuantitas guru madrasah yang refresentatif sesuai dengan jumlah guru yang dibutuhkan bagi semua madrasah secara adil dan merata.

Khusus upaya peningkatan kualitas SDM guru, disamping melakukan pembinaan seperti yang sedang dilakukan, Kemenag juga melakukan pembinaan guru dan Kepala Madrasah ditempatnya masing-masing melalui kunjungan kerja dan Inspeksi mendadak (Sidak). 

Disamping itu cara lain yang dilakukan untuk meningkatkan kapabalitas dan professional guru adalah dengan mengirim guru beidang study untuk mengikuti orientasi dan Diklat yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan balai Diklat Palembang ujar Kepala Kemenag Benteng.  

Penulis : Frego/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :