Jelang Pemilu, Masyarakat Kabupaten RL diminta Jaga kerukunan Umat Beragama

Jelang Pemilu, Masyarakat Kabupaten RL diminta Jaga kerukunan Umat Beragama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/3- Dalam menghadapi pemilihan umum tahun 2014 kita harus menjaga kerukunan umat beragama dan menjujung tinggi nasionalisme guna menciptakan kedamaain. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs.H.M.Ch.Naseh,M.Ed saat mengikuti Rakornas Forum Kerukuna Umat Beragama (FKUB) di Hotel Inna Grand Bali pada Tanggal 11 Maret 2014.

Naseh menjelaskan untuk mewujudkan kedamaian dan kerukunan umat beragama diharapkan toleransi dan saling menghargai antar umat beragama. Dengan demikian antara satu dengan tidak timbul permasalahan dan saling menjaga kedamaian antar agama satu dengan agama yang lainnya. Semua anggota FKUB diharapkan selalu menjaga netralitas dan menghindari konflik serta berupaya menjaga kelestarian dan kerukunan umat beragama.

“Saya harapkan semua tokoh agama dan FKUB harus menjaga netralitas dan kerukunan umat beragama agar terciptakan kesuksesan pemilu di tahun 2014” jelasnya.

Ia melanjutkan hasil rakornas di Bali telah mencapai 8 kesepakatan guna mewujudkan suasana damai dalam kerukunan umat beragama. Disamping itu juga, kepada semua warga yang telah mempunyai hak pilih gunakan sebaik-baiknya dalam memilih wakil rakyat dalam menentukan nasib masa depan bangsa Indonesia. Dengan demikian rukun dan damai akan terwujud dalam kehidupan disetiap umat beragama. Diharapkan para tokoh agama mampu  memberikan contoh dan teladan bagi umatnya.

Ia juga mengharapkan kepada semua pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama kabupaten Rejang Lebong jangan sampai terlibat di dalam dunia politik atau menjadi tim sukses salah satu partai. Diharapkan tetap menjaga netralitas dan menghindari setiap konflik yang terjadi di dalam masyarakat dan harus diselesaikan dengan baik.

“Setiap PNS harus tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam dunia partai serta turut serta mensukseskan pemilu pada tanggal 9 April 2014 nanti” tegasnya.

Penulis : Suandi/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :