MTsN PUT Laksanakan Ujian Praktek Untuk Siswa/i Kelas IX

MTsN PUT Laksanakan Ujian Praktek Untuk Siswa/i Kelas IX

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/3- Ujian praktek merupakan salah satu rangkain untuk memenuhi standar kelulusan Ujian Nasional (UN), maka dengan ini seluruh sekolah dan madrasah wajib melaksanakan ujian praktek untuk kelulusan siswa-siswi yang masih duduk di bangku kelas 9 sesuai dengan yang telah di amanatkan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu.

Pada hari ini ( 17 Maret 2014 ) MTs Negeri PU. Tanding mulai Melaksanakan ujian praktek sampai satu minggu kedepan. Mata pelajaran yang di praktekkan tersebut antara lain adalah Al-qur’an hadits, Fikih, dan Bahasa Arab untuk mata pelajaran agama. Untuk pelajaran umum diantaranya yaitu, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, Seni Budaya, TIK, penjas, dan Muatan Lokal.

Untuk hari pertama yang di praktekkan mata pelajaran Al-qur’an Hadits dan Fiqih. Materi yang dipraktekkan adalah materi Al-qur’an Hadits Baca Surat Pendek dan Fiqih Sholat wajib dan Sholat jenazah. Ujian praktek ini diikuti seluruh siswa kelas Sembilan yang berjumlah 59 orang. Nilai ujian praktek ini diambil 30% untuk mendapat nilai ujian sekolah ( US), 70% nya diambil dari ujian tertulis yang akan dilaksanakan akhir April nanti.

Dengan demikian bahwa apabilah siswa tidak ikut ujian praktek maka tidak nutup kemungkinan siswa tersebut bisa gagal dalam menentukan nilai akhir ( NA) untuk kelulusan. Hal tersebut disampaikan oleh kepala Madrasah Bapak Darwin,S.Ag saat memberi arahan sebelum ujian praktek di mulai beberapa waktu yang lalu.

Penulis : Mulkan/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :