MTs Muara Aman Wajibkan Siswa Untuk Sholat Dhuha

MTs Muara Aman Wajibkan Siswa Untuk Sholat Dhuha

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/3- Sebagai upaya mewujudkan peserta didik yang dibekali dengan iman dan takwa, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Muara Aman Kabupaten Lebong wajibkan siswa/i sebelum kegiatan belajar untuk melaksanakan sholat dhuha berjamaah. 

Kegiatan sholat dhuha berjamaah tersebut terlihat ketika Kabag TU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd bersama rombongan melakukan kunjungan sekaligus pembinaan guru di MTsN Muara Aman Kabupaten Lebong, Rabu (12/3). 

Kepala MTsN Muara Aman, Edi Subandi,S.Pd menyebutkan bahwa pelaksanaan sholat Dhuha tersebut rutin dilaksankan setiap paginya tepatnya sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan jadwal yang telah ditentukan. 

“Kami telah membuat jadwalnya, dan setiap kelas mendapatkan giliran untuk melaksanakan sholat dhuha satu minggu dua kali,” tuturnya. 

Selain memprioritaskan ibadah sholat dhuha, menurut Edi pihaknya juga telah mengaktifkan kembali ekstrakulikuler yang bersifat religius seperti ekstrakulikuler kasidah dan lain-lain.

Mulya Hudori dalam sambutanya setelah melaksankana sholat Dhuha bersama siswa-siswi MTsN Muara Aman sangat mengapresisasi dan mendukung kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh MTsN Muara Aman dengan menjadwalkan siswa untuk melaksanakan sholat Dhuha berjamaah. 

Untuk itu ia meminta kepada kepala sekolah agar tetap mempertahankan kegiatan tersebut sebagai upaya membentuk genarasi muda yang berakhlak mulia. 

Kemudian, Ia juga menguji beberapa siswa untuk membacakan doa sholat Dhuha dan hasilnya hampir seluruh siswa MTsN Muara aman telah hafal niat maupun doa sholat dhuha.“Siapa yang hafal doa sholat dhuha akan saya beri hadiah,” tutupnya. 

Penulis : Jaja**Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :