Perangkat Agama dan PAH Kecamatan Bermani Ulu Raya Wajib Ikuti Pengajian Bulanan

Perangkat Agama dan PAH Kecamatan Bermani Ulu Raya Wajib Ikuti Pengajian Bulanan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/3- Sebuah terobosan baru yang dilakukan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong adalah mengadakan pengajian bulanan untuk seluruh perangkat agama desa/kelurahan dan Penyuluh Agama Honorer (PAH) se-Kecamatan Bermani Ulu Raya. 

Kegiatan ini dilakukan setiap Kamis pertama tiap bulannya. Pengajian ini dibuka langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu Raya yang baru, A. Firdaus, S.Ag pada Kamis, 6 Maret 2014 di aula KUA Kecamatan Bermani Ulu Raya. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan alasan pentingnya pengajian bulanan itu diadakan. Sekarang ini amat banyak aliran dan sekte keagamaan muncul di tengah masyarakat yang membuat umat menjadi bingung. 

Oleh sebab itu, perangkat agama dan PAH terlibat langsung di dalam menjaga aqidah umat Islam yang berada di daerahnya. Pengetahuan agama yang komprehensif dan universal sangat dibutuhkan untuk membimbing umat kepada Islam kaffah. 

Sebab Islam tidak hanya ibadah ritual, melainkan juga akidah, hukum, akhlak, serta sistem yang mengatur segala hal berkaitan dengan kehidupan manusia, baik dunia maupun akhirat. Oleh sebab itu, menurut A. Firdaus, S.Ag pengajian bulanan ini menjadi wadah bagi para perangkat agama di desa/kelurahan dan PAH untuk berdiskusi dan mencari solusi terhadap permasalahan sosial keagamaan yang ada di tengah masyarakat.

Pada pertemuan pertama pengajian bulanan ini juga dibentuk kelompok kerja untuk mengkoordinir kegiatan. Adapun materi yang disampaikan adalah Akidah, Hukum Islam, Ibadah, Tafsir, Hadis, dah Tahsin Tilawah. Pemateri terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Drs.M.Ch.Naseh, M.Ed, Kepala KUA Bermani Ulu Raya, A. Firdaus, S.Ag, dan Penghulu Bulkis, S.Th.I,M.HI. 

Penulis : Firdaus/C**Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :