Kabag TU: Tokoh Agama Bagian Penting Untuk Memelihara Kerukunan

Kabag TU: Tokoh Agama Bagian Penting Untuk Memelihara Kerukunan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/3- Tokoh Agama merupakan bagian penting untuk memelihara Kerukunan umat Beragama di Provinsi Bengkulu, Kata Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd Saat memberikan materi terkait peran tokoh agama dalam mewujudkan wawasan Multikultural, Senin (10/3). 

Kegiatan Workshop Tokoh Agama Lintas Agama yang bertema kita jaga dan pelihara kehidupan Umat Beragama yang harmonis, saling menghormati dan saling peduli di Provinsi Bengkulu dijadwalkan akan berlansung selama tiga hari (10-12 Maret 2014-red) dan diikuti oleh 100 orang tokoh agama Lintas agama di provinsi Bengkulu. 

Menurut Mulya Hudori, selain pemerintah, Tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan aparat keamanan, tokoh Agama merupakan bagian penting untuk mewujudkan kerukunan umat beragama ditengah masyarakat Indonesia yang Multikultural. 

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa peran Tokoh Agama ditengah masyarakat yang multikultural diantaranya adalah sebagai penerus dalam penyebaran ajaran agama dan keyakinan, sebagai media sosialisasi bagi umatnya dan menjadi peredam ketengangan yang terjadi di masyarakat dengan menggunakan ketokohan dan bahasa agama. 

Untuk itu, ia berharap kepada para peserta Workshop yang merupakan tokoh agama di Provinsi Bengkulu agar terus memelihara kerukunan umat beragama di Provinsi Bengkulu dengan mewujudkan masyarakat Provinsi Bengkulu yang terdidik, bermoral, toleran dan mampu memahami nilai-nilai agama. 

“Tokoh adalah seseorang yang terkemuka atau kenamaan di bidangnya, dan saya yakin melalui para tokoh agama inilah kerukunan di Provinsi Bengkulu dapat terus terpelihara,” tuturnya. 

Sementara itu, Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Junni Muslimin,MA menyebutkan bahwa kegiatan workshop dan orientasi terkait wawasan multikultural hampir setiap tahun dilaksanakan yang merupakan perwujudan dari salah satu Misi Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yaitu Meningkatkan Kualitas Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Bengkulu. 

Penulis : JajaRedaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :