Jalin Silaturahmi, Kepala KUA Pematang Tiga Adakan Safari Jumat

Jalin Silaturahmi, Kepala KUA Pematang Tiga Adakan Safari Jumat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/3- Dalam rangka memaksimalkan peran Penyuluh Agama Honorer (PAH) Non PNS, Kepala KUA Kecamatan Pematang Tiga melaksanakan Safari Jumat bersama Penyuluh Agama Honorer (PAH) Non PNS diwilayah kerjanya.

Pada kesempat jumat tgl 07 Maret 2014 ini masjid yang dikunjungi adalah Masij Al-Falah Desa Talang Tengah II yang dihadiri oleh bapak Sekdes Rasyadi dan 6 Orang anggota PAH Kecamatan Pematang Tiga. Kepala KUA Kec. Pematang Tiga Hery Kusmawan, SHI yang bertindak sebagai Khotib dan Imam menyampaikan judul khutbahnya “ Memakmurkan Masjid sebagai Tanda Keimanan “. 

Beliau menyampaikan bahwa Kondisi masyarakat yang semangat membangun masjid sering kali tidak diikuti dengan semangat memakmurkan masjid hal ini disebabkan karena kurangnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan masyarakat.

Dalam kesempatan dilalog yang dilaksanakan bakda sholat jumat Penyuluh Agama Honorer (PAH ) Kecamatan Pematang Tiga yang yang diwakili oleh sdr. Yusir Yanto menyampaikan agar masyarakat memanfaatkan keberadaan Penyuluh Agama diwilayah desa masing-masing sebagai sumber rujukkan dalam persoalan Keagamaan dan memberikan semangat kepada anak-anak untuk megikuti program pengajian yang digerakkan oleh para penyuluh agama Tersebut.

Penulis : Heri/C
Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :