KUA Sindang Dataran Lantik Pengurus MUI Kecamatan

KUA Sindang Dataran Lantik Pengurus MUI Kecamatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/3- Sindang Dataran, Pada hari Senin tanggal 26 Februari 2014 bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong dilaksanakan acara dan kegiatan Pengukuhan/ Pelantikan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Sindang Dataran masa khidmat 2013-2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Pimpinan Daerah Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Rejang Lebong, Bapak Camat , Bapak Sekcam, Bapak Kasi Kesra Kecamatan Sindang Dataran, Lurah dan Kepala Desa Se-kecamatan Sindang Dataran, Kepala KUA Kecamatan Sindang Dataran, Penghulu Sindang Dataran, Penyuluh Sindang Dataran dan Pengurus MUI Kecamatan Sindang Dataran masa khidmat 2013-2018.

Didalam kata sambutannya, Kepala KUA Kecamatan Sindang Dataran Drs.Ramadhan menyampaikan : “Ucapan terima kasih baik kepada Bapak camat Sindang Dataran dan Stafnya yang telah memfasilitasi dan membantu sehingga dapat terlaksananya kegiatan pengukuhan, kepada Pengurus MUI Kabupaten yang telah berkenan untuk meng-SK-kan dan mengukuhkan Pengurus MUI Kecamatan Sindang Dataran, dan kepada Pengurus MUI Kecamatan Sindang Dataran terpilih yang telah berkenan hadir untuk dikukuhkan.

Drs.Ramadhan lebih lanjut mengatakan bahwa dengan eksistensi MUI Kecamatan yang baru dikukuhkan ini kedepan diharapkan adanya kerjasama yang baik dengan pihak KUA Sindang Dataran terutama dalam menyikapi permasalahan urusan agama dan kehidupan beragama di Sindang Dataran khususnya dan di Kabuapten Rejang Lebong umunya. Sehingga MUI Kecamatan dapat membantu KUA dalam mewujudkan Visi dan Misinya, yakni : “Terwujudnya masyarakat Kecamatan Sindang Dataran yang taat beragama, berakhlakul karimah, mandiri, sejahtera lahir dan batin”.

Kemudian, bapak Camat Sindang Dataran Ir.Fuat dalam sambutannya : “Sangat mengapresiasi dan menyambut baik keberadaan MUI Kecamatan Sindang Dataran dan beliau menaruh harapan besar kepada MUI Kecamatan agar betul-betul berperan sebagai wadah tempat masyarakat bertanya ketika adanya permasalahan agama, dan MUI Kecamatan dapat berfungsi sebagai Corongnya Umara, sehingga dapat membantu pihak Pemerintah Kecamatan dalam melaksanakan program-programnya”.

Selanjutnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Rejang Lebong, Bapak Drs. H. Damanhuri Anwar dalam sambutan dan arahannya :”Menjelaskan tentang tugas, Fungsi, Visi dan Misi MUI sebagai organisasi yang non politik, yang bertugas dan berfungsi sebagai wadah tempat berkumpulnya para Ulama sebagai pewaris Nabi (al-ulamaa’ warasatul anbiyaai). Beliau juga mengharapkan agar Pengurus MUI Kecamatan Sindang Dataran yang merupakan MUI Kecamatan perdana yang dilantik sebelum kecamatan yang lainnya, dapat bekerjasama dan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pengurus MUI Kabupaten jika ada permasalahan-permasalahan agama yang dianggap janggal di masyarakat”, demikian harapan beliau.

Di akhir acara dilaksanakan penyerahan Atribut Organisasi, antara lain berupa : Buku Pedoman Organisasi MUI, Merek Sekretariat dan Stempel/Cap Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Curup Tengah. Setelah acara pengukuhan selesai, dilanjutkan dengan Rapat Perdana MUI Kecamatan Sindang Dataran untuk menetapkan Program Kerja dan Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam 1 tahun kedepan sesuai dengan situasi, kondisi dan kemampuan yang dimuliki. Dalam kesempatan tersebut disepakati juga bahwa sebagai sekretariat bertempat di KUA Kecamatan Sindang Dataran. Demikian Wallahu “A’lam.

Penulis : Drs.Ramadhan/C
Editor : Jaja
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :