Usai Apel Gabungan, Ka.Kemenag kepahiang Gelar Rakor

Usai Apel Gabungan, Ka.Kemenag kepahiang Gelar Rakor

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/2- Usai melaksanakan apel gabungan senin 17 februari 2014, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Hamdani. M.Pd menginstruksikan Kasubbag TU Lukman. S.Ag MM untuk melaksanakan rapat koordinasi di aula kantor kemenag Kabupaten Kepahiang. 

Rapat koordinasi yang dihadiri seluruh Kepala Madrasah dan kepala KUA ini dianggap perlu sebagai evaluasi dan peningkatan kerja. Adapun yang menjadi bahasannya yaitu tentang kesiapan Madrasah menjelang Ujian Nasional dan pelayanan KUA/Balai Nikah bagi Masyarakat serta pembentukan Majelis Silaturahmi Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Hamdani. M.Pd menghimbau kepada seluruh kepala Madrasah untuk mempersiapkan diri menjelang ujian sekolah dan ujian nasional Tahun Ajaran 2013/2014 yang tidak lama lagi, terutama pada Ujian Nasional tingkat Madrasah Aliyah, beliau berharap Kepala Madrasah harus lebih selektif dalam mengikuti kegiatan – kegiatan siswa di luar sekolah yang akan mengganggu kesiapan siswa dalam mengikuti Ujian Nasional, jangan sampai karena mengikuti kegiatan diluar Madrasah akhirnya berdampak kerugian bagi siswa dan Madrasah. 

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Hamdani. M.Pd juga menugaskan kepada Kepala KUA/Balai Nikah untuk turun ke lapangan dan mengecek kebenaran serta keaktifan TPQ,MDA serta Majelis Taqlim yang ada di 8 Kecamatan di Kabupaten Kepahiang karena sudah begitu banyak TPQ,MDA dan Majelis Taqlim yang direkomendasikan oleh Kasi Pakis yang telah di SK-kan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Jadi, Kepala KUA/Balai Nikah berkoordinasi ke Kasi Pakis untuk mendata TPQ,MDA dan Majelis Taqlim yang masih aktif atau tidak, kalau laporan bulanan yang mereka laporkan setiap bulan jangan jadikan pedoman kalau TPQ,MDA dan Majelis Taqlim tersebut masih berjalan, dan semuanya itu seterusnya dirangkum agar kita memiliki data yang real, ini dianggap perlu karena bilamana kita melakukan pembinaan ataupun bantuan bagi pengurus TPQ,MDA dan Majelis Taqlim, benar – benar yang masih aktif ataupun berjalan ujar Hamdani.

Selain itu Kasubbag TU Lukman. S.Ag MM juga membentuk Majelis Silaturahmi Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang. Menurut Kasubbag TU Lukman. S.Ag MM ini juga permintaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang karena dianggap penting sebagai bentuk perhatian dan rasa kekeluargaan kita terhadap pegawai dan guru di naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, karena diketahui di bulan Januari dan Februari tahun 2014 ini pegawai kita banyak yang mengalami musibah. Jadi kepengurusan yang kita bentuk bersama ini akan di SK-kan juga oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, semoga dengan kepengurusan ini kita dapat berbuat lebih baik dan juga bermamfaat banyak bagi kita semua.

Penulis : Deden/C**
Editor : Jaja**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :