Komite Pada MTsN 01 Kepahiang Swadaya Bangun Fasilitas Madrasah

Komite Pada MTsN 01 Kepahiang Swadaya Bangun Fasilitas Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/2- Setiap Kepala Madrasah sudah pasti mengharapakan dan memiliki fasilitas yang lengkap di Madrasahnya, namun tidak semua Madrasah bisa seperti itu dengan hanya mengharap bantuan belanja modal bangunan sesuai usulan pada DIPA Satkernya, karena terbenturnya kucuran dana bagi setip Satker. MTsN 01 Kepahiang berkat kerja sama yang baik serta ide – ide kreatif dari seorang komite maka Madrasah ini membangun Mushola dan ruang osis dengan dana swadaya baik dari para guru terutama wali murid.

Setelah terselesainya Mushola, saat ini ruang osis dalam proses pengerjaan, kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang kepala MTsN 01 Kepahiang Dra. Rosnani. M.Pd menjelaskan pembangunan rung osis ini menelan dan kurang lebih 50jt hasil kumpulan sumbangan dari wali murid melalui Komite Madrasah dan pada DIPA Satker tahun ini memiliki rehab berat RKB. 

Ketua Komite MTsN 01 Kepahiang Jumsak Ruhidi selalu mendukung semua program yang ada di MTsN 01 Kepahiang ini dan apapun itu demi peningkatan kualitas dan sarana yang dibutuhkan bagi MTsN 01 Kepahiang ujar Jumsak Ruhidi yang juga imam desa Talang benih ini.

Berkat kerjasama yang ada, Ketua Komite MTsN 01 Kepahiang ini sudah menjabat hampir 10 tahun, dan ia juga selalu menyarankan anak cucunya untuk bersekolah di MTsN 01 Kepahiang ini dan terbukti saat ini MTsN 01 Kepahiang sudah memiliki siswa berjumlah 463 siswa tahun ajaran 2013/2014 ini.

Penulis : Deden/C**
Editor : Jaja**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :