Ka.KUA Sindang Kelingi jalin Kerjasama lintas sektoral dengan Camat

Ka.KUA Sindang Kelingi jalin Kerjasama lintas sektoral dengan Camat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/2- Kepala KUA kecamatan Sindang kelingi Samijan, S.Ag,M.HI mengadakan shilaturahmi dengan camat Sindang Kelingi pada hari Rabu, 05 Februari 2014, pukul 11.00-12.30 WIB. Kepala Kantor Urusan Agama langsung diterima oleh Camat Sindang Kelingi, H. Abdul Roni, B.Sc, silaturahmi ini dimaksudkan untuk membangun koordinasi lintas sektoral.

Selain itu Kepala Kantor Urusan Agama memperkenalkan diri sebagai Kepala KUA yang baru yang belum lama bertugas di Kecamatan Sindang Kelingi. Kunjungan kepala KUA tersebut didampingi oleh Penyuluh Agama Islam PNS Drs. Abu Hanifah.

Untuk meningkatkan pelayanan dibidang keagamaan Kepala Kantor Urusan Agama merasa perlu untuk menjalin hubungan kerjasama lintas sektoral, untuk menyatukan dan menyamakan persepsi dalam pembangunan karakter masyarakat.

Salah satu program kerja Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang kelingi dalam bidang hubungan lintas sektoral adalah bekerjasama dengan Camat tentang safari jum’at, MTQ tingkat Kecamatan, Majelis Taklim dan penyuluhan desa binaan. 

Kepala Kantor Urusan Agama Menyampaikan beberapa rancangan program KUA kedepan untuk menyemarakkan syiar Islam di Kecamatan Sindang Kelingi, Kepala KUA juga menyampaikan bahwa “Kedatangan kepala KUA adalah dalam rangka silaturrahmi dan koordinasi lintas sektoral”.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Urusan Agama Sindang Kelingi ingin membangun kebersamaan dengan kecamatan untuk meningkatan gairah keIslaman di Masyarakat Sindang Kelingi melalui gerakan magrib mengaji dan Majelis Taklim yang ada di Kecamatan Sindang Kelingi. Dengan terjalinnya hubungan lintas sektoral diharapkan progran bisa terlaksana secara optimal.

H.Abdul Roni, B.Sc selaku Camat Kecamatan Sindang kelingi menyambut baik atas harapan Kantor Urusan Agama Sindang kelingi tersebut. Adapun tujuannya adalah untuk mempererat silaturrahmi antar KUA dan Camat khususnya dalam hal pembinaan karakter masyarakat dan Agama di Kecamatan Sindang Kelingi. Sehingga kedepannya tingkat kriminalitas dapat ditekan dan berkurang.

Penulis : H.Riswan/C
Editor : Jaja
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :