Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu Berikan Pembinaan di Madrasah

Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu Berikan Pembinaan di Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/1- Memasuki semester genap tahun ajaran 2014/2015 kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu, Dra.hj.Khairiyah,M.Pd berikan pembinaan di beberapa Madrasah di Kota Bengkulu, Senin (27/1). 

Pembinaan tersebut diberikan bersamaan dengan pelaksanaan upacara bendera di Halaman MAN 2  Kota Bengkulu.

Dalam pembinaanya yang juga didampingi oleh beberapa kepala seksi dibidang pendidikan madrasah itu, Khairiyah menekankan akan pentingya kerjasama antara guru dan kepala sekolah khususnya dalam menjalan tugas sebagai tenaga pendidik. 

Menurut dia, kunci daripada keberhasilan sebuah madrasah adalah kebersamaan dan kerjasama mulai dari Kepala sekolah, guru, siswa hingga wali siswa. 

“Kerjasama dan keterbukaan hendaknya dijadikan modal utama untuk dapat meraih kesuksesan, apalagi saat ini selain reformasi birokrasi, sistem keterbukaan sudah menjadi kewajiban seluruh instansi pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meningatkan hal lainya yang patut untuk diperhatikan oleh kepala Madrasah adalah budaya disiplin dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, apalagi saat ini guru sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi sebagai konpensasi yang diberikan pemerintah terhadap dedikasi dan pengabdian kepada tenaga pendidik. 

“Budayakan sikap disiplin dan senantiasa tumbuhkan inovasi baru dalam memberikan pendidikan kepada siswa, insyaaloh akan memberikan output yang maksimal,” ujarnya. 

Setelah memberikan pembinaan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan silaturahmi dengan seluruh guru Madrasah.(jj) 

Bagikan :