Warga Sambut Gembira Peresmian Masjid Oleh Kepala KanKemenag Kepahiang

Warga Sambut Gembira Peresmian Masjid Oleh Kepala KanKemenag Kepahiang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/1- Berawal dari Mushola yang hanya untuk sholat fardu berjamaah, mulai tanggal 24 Januari 2014 warga lingkungan jalan cinta damai kelurahan padang lekat sudah bisa sholat jum’at berjamaah. Sesuai usulan dari masyarakat serta rekomendasi dari Lurah dan Camat Kecamatan Kepahiang maka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Hamdani. M.Pd meresmikan mushola Al-Furqon menjadi masjid dan pada hari itu pula dilaksanakan sholat jum’at berjamaah yang pertama sekali, sebagai khotibnya langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, sementara kabag Kesra Kabupaten Kepahiang Saukani. S.Ag dipercaya sebagai imam. Hadir juga dalam peresmian ini yaitu segenap keluaraga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Lurah, Camat serta masyarakat sekitar.

Bangunan mushola yang sederhana ini hanya berukuran 36M2 dan ini sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah termasuk Kantor Kementerian Agama dalam hal bantuan fisik bangunan ini menurut lurah Padang lekat yang baru menjabat tiga bulan ini. Disamping itu juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Hamdani. M.Pd menyampaikan harapannya agar semua bahu membahu dalam menyemarakkan masjid ini terutama masyarakat sekitar, dengan cara meningkatkan sholat berjamaah pada Masjid Al- Furqon ini, selain itu pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang akan selalu mengupayakan apapun yang bisa dibantu untuk kemajuan masjid ini kedepan.

Usai peresmian dilaksankanlah peringatan Maulid Nabi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Hamdani. M.Pd memberikan bantuan berupa Al-Qur’an, Iqro serta buku yasin untuk Masjid Al- Furqon ini. Disamping itu juga diserahkan SK pengurus Masjid langsung Kepada perangkat masjid oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang.

Penulis : Deden/C
Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :