Kemenag Kabupaten RL Tinjau Lokasi Gedung MA Yang Baru

Kemenag Kabupaten RL Tinjau Lokasi Gedung MA Yang Baru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/1-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuapten Rejang Lebong Drs.H.M.Ch.Naseh,M.Ed menijau lokasi gedung Madrasah Aliyah yang baru di desa Suka Datang Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong. Ia mengatakan gedung MA sudah berdiri  dengan bangunan yang megah dan luas lahan 1 hektar sudah bisa di tempati untuk proses belajar mengajar tahun ajaran 2014/2015.

“Alhamdulillah gedung MA sudah selesai dan bisa di gunakan untuk proses belajar tahun depan, sebab selama ini hanya ada 1 MAN. Mudah-mudahan dapat menampung siswa baru nantinya” terang Naseh saat didampingi Kepala Madrasah Tsanawiyah Baitul Makmur Kabupaten Rejang Lebong.

Ia menjelaskan gedung MA yang baru didirikan terdiri dari 1 ruang kantor, 3 ruang belajar mengajar, ruang UKS, ruang perpustakaan, 3 buah WC dan  fasilitas lainnya yang membantu proses belajar mengajar.

Dengan adanya gedung baru diharapakan mampu menampung para siswa yang lulus di sekolah pertama untuk melanjutkan ke Madrasa Aliyah. Disamping itu juga dapat menciptakan  generasi bangsa yang berakhlak mulia dimasa mendatang.

Sementara itu, H.Usep Saepuddin,M.Pd sebagai kepala MTs Baitul Makmur Kabupaten Rejang Lebong menerangkan bangunan MA yang baru ini sudah menjadi idaman bagi para alumni MTs Baitul Makmur khususnya sebab selama ini MAN Curup tidak mampu menampung minat siswa untuk melanjutkanke MAN karena bangunanan tempat proses belajar mengajar terbatas sehingga tidak sedikit siswa melanjutukan sekolah ke SMA,STM dan SMK yang berada di Kabupaten Rejang Lebong.

Dengan adanya gedung MA yang baru semoga mampu menampung lulusan siswa SMP/MTs untuk melanjutkan sekolah ke MA nantinya.

“Bangunan gedung baru MA merupakan program Kementerian Agama Kab.Rejang Lebong untuk meningkatakan proses belajar mengajar khususnya bidang keagamaan. Semoga di tahun ajaran mendatang banyak siswa baru” harap Usep yang merupakan panggilan akrabnya.

Ia menambahkan dengan fasilitas dan sarana belajar mengajar yang lengkap akan meningkatkan para guru dan siswa dalam mengukir prestasi dalam segala bidang ilmu. Begitu juga dengan lapangan yang luas serta program kerja kepala Madrasah nanti mampu membuat suatu terobosan baru dalam dunia pendidikan guna terwujudnya masa depan bangsa yang lebih baik.

Penulis: Suandi/B


Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :