Jemaah Haji Kabupaten RL Diminta Menjaga Kemabruran Haji

Jemaah Haji Kabupaten RL Diminta Menjaga Kemabruran Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/1- Dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah sesama umat Islam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs.M.Ch,Naseh,M.Ed  mengharapkan jemaah haji selalu menjaga kemabruran haji dengan meningkatkan amal ibadah dan menjalin silaturahmi pada saat acara temu alumni jemaah haji tahun 2013  di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong belum lama ini.

“Saya harapkan para jemaah haji selalu menjaga kemabruran hajinya dengan selalu menjalin siraturahmi dan meningkatkan amal ibadah ke pada Allah SWT” harap Naseh dalam kata sambutannya dengan di dampingi istrinya Hj.Kusrianti,S.Pd.I yang menggunakan pakaian putih muslimah.

Naseh menerangkan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, umat Islam harus mengamalkan isi kandungan Al-qur’an salah satunya menjalin silaturahmi. Begitu  juga dengan upaya menciptakan silaturahmi antar para jemaah haji diharapkan untuk dapat hadir pada hari  Jum’at minggu pertama pukul 14.00 WIB di Masjid Baitul Makmur dalam acara pengajian rutin.

H.Syafruddin,M.Pd yang merupakan penceramah dalam acara tersebut menjelesakan dalam upaya menciptakan kerukunan dalam rumah tangga dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT harus bahagia dalam rumah tangga seperti bahagianya rumah tangga Rasulullah saw. Iblis yang tidak mengenal waktu selalu menggoda manusia jika manusia tidak melaksanakan perintah Allah SWT . Dengan demikian, umat islam harus melaksanakan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT agar terhindar dari godaan Iblis.

“Bahagia dalam rumah tangga itu merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keimaan seperti bahagianya rumah tangga Rasulullah saw yang berdasarkan ajaran agama Islam” tegas H.Syafruddin di depan jemaah haji.

Lebih lanjut dikatakanya dalam kehidupan dunia, manusia harus banyak –banyak bersyukur atas rahmat dan nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Sebab nafsu manusia tidak dapat dibendung selain dengan rasa syukur kepada Allah SWT. Begitu juga dengan sikap dan perbuatan kita yang selalu melanggar perintah Allah SWT harus banyak bertaubat dan melaksanakan sholat yang merupakan kewajiban bagi semua umat Islam.

Acara berlangsung dengan sukses dengan dilanjutkan pembentukan pengurus Himpunan Jemaah Haji Kabupaten Rejang Lebong. Sebanyak 112 orang jemaah haji yang hadir merasakan bahagia dengan adannya pertemuan dan kegiatan tersebut.

Penulis: Suandi/B


Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :