MAN Ipuh Juara Umum Lomba Tingkat MA Dalam HAB Kemenag Mukomuko

MAN Ipuh Juara Umum Lomba Tingkat MA Dalam HAB Kemenag Mukomuko

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/1- Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kemenag yang ke 68 Kabupaten Mukomuko, untuk memeriahkan peringatan tersebut Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mukomuko menggelar berbagai perlombaan untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah yang tahun ini dipusatkan di MTsN Lubuk Mukti Kecamatan Penarek. Untuk tingkat Madrasah Aliyah kegiatan lomba meliputi MTQ Putra Dan Putri, Pidato Bahasa Inggri Putra dan Putri, Qaligrafi Putra dan Putri dan untuk olah raga lari jarak 100M dan 400 M Putra dan putri.

Sebelum kegiatan lomba dimulai terlebih dahulu dilaksanakan upaca pembukaan yang berlansung hari Khamis tanggal 2 Januari 2014. Acara ini lansung dibuka oleh kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH. Setelah upacara pembukaan selesai lansung diadakan teknikal meeting dan dilanjutkan dengan kegiatan lomba-lomba. Untuk lomba-lomba selain olah raga diadakan digedung MTsN lubuk Mukti sementara untuk kegiatan lomba Olah Raga diadakan di Lapangan sepak bola SP1 Lubuk Mukti.

Dalam kegiatan lomba-lomba tingkat Aliyah, MAN Ipuh mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan baik itu lomba-lomba akademis maupun lomba-lomba bidang olah raga. Karena MAN Ipuh jauh-jauh hari sudah mempersiapkan para siswa/siswi yang akan ikut kegiatan perlombaan baik itu untuk tingkat Kabupaten maupun untuk tingkat provinsi.

Acara perlombaan berlansung satu hari penuh dari pagi sampai sore, dan malamnya diisi kegiatan ramah tamah. Dan keesokan harinya tepatnya hari jum’at 2 Januari 2014 barulah acara puncak upacara peringan HAB Kemenag Kabupaten Mukomuko dilaksanakan.

Upacara Peringatan HAB Kemenag Kabupaten mukomuko dihadiri oleh Bupati Mukomuko Drs. Ichwan Yunus dan ibu Bupati beserta staff, dan dari unsur pendidikan juga hadir sektaris Dinas Pendidikan yang merangkap Ketua PGRI Kabupaten Mukomuko, Drs. Suwarto,M.Pd. selain pejabat dari Pemda Kabupaten Mukomuko upacara juga dihadiri oleh seluruh pejabat dilingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mukomuko dan juga dihadiri oleh seluruh kepala madrasah beserta dewan gurunya.

MAN Ipuh dalam upacara peringatan HAB Kemenag Kabupaten Mukomuko tahun ini merasa bangga karena dalam pengumuman pemenang lomba dari 10 orang siswa/siswi yang diikutkan dalam kegiatan lomba Alhamdulillah semuanya mendapat juara dengan rincian MTQ Putra Juara 2, MTQ putri Juara 1, Pidato bahasa inggris putra dan putri juara 1, lomba qaligrafi putra dan putri juara 2, sedangkan untuk olahraga lari 100M dan 400M putra juara 1, kemudian putrinya juara 3. 

Secara terpisah Kepala MAN Ipuh Nursyamsiah, M.Pd juga ikut bangga dan gembira melihat torehan prestasi siswa/siswi MAN Ipuh dalam kegiatan lomba tersebut yang dibuktikan dengan memberikan reword kepada para pemenang berupa uang pembinaan yang diserahkan pada upacara bendera hari senin. Dan juga kepala Madrasah berharap kedepannya bisa mengikuti kegiatan lomba untuk tingkat provinsi, dan juga tingkat nasional. Semoga apa yang telah diraih bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk masa yang akan datang.

Penulis : Pri Bronson/B
Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :