Sambut Maulid Nabi, Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Rapat

Sambut Maulid Nabi, Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Rapat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/12- Dalam rangka menyambut salah satu Hari Besar Islam (HBI) yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf, Drs.H.Ramlan A Karim, M.Hi, menggelar rapat di Aula Kanwil Kemenag Bengkulu, Senin (30/12).

Dalam rapat yang dimulai pukul 09:00 WIB dan juga dihadiri oleh utusan dari bagian kesra Pemda Provinsi Bengkulu, MUI dan PHBI itu disepakati beberapa hal diantaranya tanggal pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan teknis pelaksanaanya. 

Usai menggelar rapat, Ramlan menjelaskan bahwa pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2014 atau pada 12 Rabiulawwal 1435H dan akan dipusatkan di Madjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu. 

Sementara itu penyelenggara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW nantinya akan dilaksanakan bekerjasama antara Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Bengkulu, Pemerintah Daerah (PEMDA) Provinsi Bengkulu, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu. 

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan masyarakat Bengkulu agar ikut memeriahkan hari kelahiran nabi tersebut dengan turut hadir di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu. 

"Mari kita bersama-sama merayakan Maulid Nabi ini dengan hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid raya Baitu Izzah pada tanggal 14 Januari pukul 09:00 WIB." ajaknya. (jj)

Editor : H.Nopian Gustari

Bagikan :