MIN Pondok Kelapa Lakukan Penilaian Akreditasi Ulang

MIN Pondok Kelapa Lakukan Penilaian Akreditasi Ulang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/12- Sehubungan dengan akan berakhirnya masa berlaku akreditasi, Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan penilaian akreditasi ulang pada hari Jum’at tanggal 20 Desember 2013 bertempat di aula MIN Pondok Kelapa.

Dalam penilaiannya, tim akreditasi dari BAN-SM melalui Badan Akreditasi Propinsi yang terdiri dari Bapak Alimuddin dan Bapak Luqman menyampaikan betapa pentingnya akreditasi bagi sekolah. Semakin tinggi nilai akreditasi suatu sekolah, seharusnya mutunya juga makin bagus.

“Ada 8 standar yang dinilai dalam akrediditasi ini. Kedelapan standar itu adalah Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan dan Standar Penilaian”, kata Pak Alimuddin dalam sambutannya. “ Semua standar itu harus ada bukti fisik sesuai dengan yang tertera dalam instrumen yang telah dikirim ke BAN-SM”, tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, tim akreditasi propinsi melakukan dengan metode tanya jawab. Tiap standar penilaian diwakili oleh 2 orang guru (tim kecil yang telah dibentuk sebelumya) dan melakukan visitasi bersama tim akreditasi propinsi. Tim harus bisa menunjukkan bukti fisik dalam tiap-tiap instrumen yang ditanyakan.

Pada penutupan acara, Tim Akreditasi dari Propinsi menyatakan kepuasaannya terhadap kerja sama seluruh dewan guru dan staff TU MIN Pondok Kelapa. “ Kami sangat puas dengan kerja keras dan kerja sama dari seluruh pihak terkait di MIN Pondok Kelapa. Yang paling penting dalam penilaian ini sebenarnya adalah kejujuran. Jangan sampai yang tidak ada diada-adain. Kami ikut mendoakan mudah-mudahan MIN Pondok Kelapa mendapat nilai yang memuaskan”, kata Pak Luqman.

Lestari Sri Rejeki, S.Pd, S.Sos.I selaku kepala MIN Pondok Kelapa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim yang telah bersedia melakukan visitasi penilaian akreditasi di MIN Pondok Kelapa. Beliau juga menambahkan suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama seluruh dewan guru dan staf TU MIN Pondok Kelapa. “ Semoga kerja keras kita tidak sia-sia dan mudah-mudahan MIN Pondok Kelapa memperoleh nilai akreditasi yang memuaskan”, pungkasnya.

Penulis: Tina

Bagikan :