Sosialisasi SE Menag No. 2, KUA Kecamatan Seluma Undang Stakeholder Setempat

Seluma (Humas) – Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan mengadakan halal bihalal bersama Camat Kecamatan Seluma Selatan, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sekaligus membahas mengenai Surat Edaran Menteri Agama No. 2 Tahun 2024 yang berisikan empat program yang harus kita pedomi dan jalankan sebagai pelayan publik yaitu : penurunan stunting, penanggulangan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi, dan pelestarian lingkungan hidup pada  Selasa (23/04).

Sebaliknya, ada timbal balik juga dari pemerintah daerah mengenai empat program itu. Yang sangat diapresiasi, dimana empat program itu juga merupakan program prioritas pemerintah.

Elon Suparlan, M.H selaku Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan membenarkan hal tersebut, bahwasannya kita selaku pelayan publik terutama Penyuluh dan Penghulu secara spesifik dimandatkan dalam surat edaran agar para penyuluh agama dan penghulu ikut berperan aktif dalam sosialiasi dan edukasi SE Menag No. 2 Tahun 2024, proses pembinaan dan monitoring dalam implementasi edaran ini dilakukan secara berkala.

“Kita sangat mendukung empat program tersebut menjadi tugas tambahan bagi para penyuluh dan penghulu di lingkungan Kementerian Agama, terutama di KUA Kecamatan Seluma Selatan. Untuk empat program tersebut sudah menjadi bagian integral tugas KUA dan Penyuluh Agama,” ujar Elon. (Eka/Yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA