WHO, Kakan Kemenag : Ayo Halalkan Produk Sebelum Oktober 2024

WHO, Kakan Kemenag : "Ayo Halalkan Produk Sebelum Oktober 2024

Kota Bengkulu (Humas)-Dalam rangka program Wajib Halal Oktober (WHO) tahun 2024, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Seksi Bimas Islam dan Pendamping Proses Produk Halal (PPH) kembali melaksanakan layanan Sertifikasi Produk Halal on the Spot yang dilaksanakan di Halaman Mess Pemda Bengkulu bagi para Pelaku Usaha di sekitar Pantai Panjang, Pantai Berkas dan Pantai Jakat, Sabtu (4/5). 

Kegiatan ini merupakan Program Nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk menjaring lebih banyak pelaku usaha, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya sertifikasi halal. Kegiatan yang serentak dilaksanakan di 3000 daerah wisata se-Indonesia ini bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Disampaikan oleh PIC BPJPH Kemenag RI, Zainuddin, ketika membuka acara tersebut, bahwa menurunnya minat masyarakat terhadap pembelian sebuah produk karena masyarakat sudah mulai sadar pentingnya mengkonsumsi produk yang bersertifikasi halal. Karena itu, pelaku usaha meminta pemerintah untuk memfasilitasi adanya proses sertifikasi halal secara menyeluruh kepada mereka.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Bengkulu Dr. H. Sipuan, S.Ag., MM didampingi Ketua Satgas Halal Kota Bengkulu H. Rolly Gunawan, M.HI menyampaikan bahwa akan ada 2 cara dalam sertifikasi produk halal. Pertama adalah proses sertifikasi gratis, batas layanan sertifikasi gratis ini hanya sampai Oktober 2024. Setelah itu, ada skema sertifikasi halal berbayar.

"Oleh karena itu, mari kita gencar dan giatkan sosialisasi dan pendampingan sertifikasi produk halal selama masa gratis ini sampai bulan Oktober 2024 nanti," pungkas Dr. H. Sipuan, S.Ag.,MM. (Humas)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA