Semarakan Syi'ar Islam,Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Sambangi Majelis Ta'lim

Seluma (Humas) - Penyuluh agama Islam KUA kecamatan Seluma Yunida Yulistri,S.H.I merupakan penyuluh yang bergerak menyasar langsung kalangan masyarakat, yang tergabung dalam Majelis Ta'lim Binaannya. Pada ba'da Zuhur Selasa,25/24 bertempat di kelurahan Dusun Baru.

Kegiatan rutin tersebut biasanya dilakukan 2 kali dalam seminggu, adapun tujuan dari pembinaan majelis Ta'lim ini ialah selain sebagai penambah wawasan keagamaan,tetapi juga diperuntukkan untuk mensyiarkan agama Islam hingga menjawab pertanyaan seputar fenomena yang ada di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Yunida sebagai penyuluh agama Islam menyampaikan materinya Menata Hati dan Kecerdasan Budi Menuju Pribadi Tangguh.Menurut Imam Al-Gazhali membagi hati menjadi tiga macam yaitu;

"Hati yang sehat, adalah hati yang dipenuhi keimanan dan ketakwaan kepada Allah,Hati yang sakit ialah hati yang telah terkontaminasi dengan segala penyakit hati,Penyakit hati yang paling sering menyerang manusia adalah sombong, riya dan dengki. Orang yang sombong akan terbiasa bersikap semena-mena terhadap orang lain.Orang yang dengki tidak akan pernah merasa nyaman dan tenteram dalam hidupnya karena ia begitu sibuk mengurusi kehidupan orang lain sehingga ia lupa bersyukur atas apa yang telah ia miliki. Penyakit-penyakit seperti ini tentunya akan sangat merusak dan menggangu kehidupan manusia baik dalam sosial maupun dalam ibadah dan yang terkahir Hati yang mati ialah hati yang telah kehilangan keimanan dan ketakwaan kepada Allah", Ucapnya.(Naf/fjs)


TERKAIT

Berita LAINNYA