Rapat Koordinasi FKUB Kabupaten Seluma 2024

Seluma (Humas) -  Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) Kabupaten Seluma Tahun 2024 bertajuk  “Spirit Toleransi kunci Wujudkan Masyarakat Yang Harmoni” acara dilaksanakan di Balai Diklat Seluma (12/6)

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf ahli Bupati Seluma bidang Pemerintahan Kasi Bimas Islam Nanang Hermanto, S. H.I,. M.H  bertindak sebagai narasumber, “Dengan adanya spirit toleransi sebagai kunci wujudkan masyarakat yang harmoni dan terciptanya lingkungan aman damai sejahtera, FKUB merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk memelihara dan mengembangkan kerukunan umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Saya berharap kepada seluruh pengurus FKUB bersama dengan Kesbangpol untuk bekerja semaksimal mungkin sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, ” harap Nanang.

Dalam pemaparan, pembicara mengajak kepada peserta untuk senantiasa menjaga kerukunan, saling menghargai dan saling menghormati ditengah pluralisme khususnya didaerah Kabupaten Seluma.

Ditambahkan bahwa persoalan Radikalisme saat ini menjadi isu serius yang marak dinegeri kita. Upaya membuat perubahan secara drastis dengan cara kekerasan oleh kelompok tertentu perlu disikapi dengan cara yang terukur dan bijak. Hal ini sebagai upaya meminimalisir potensi konflik yang akan terjadi.(Naf)


 


TERKAIT

Berita LAINNYA