Guru-guru MIN 3 Bengkulu Tengah Kompak Hadiri Asesmen Di MAN IC Bengkulu Tengah

Guru  dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bengkulu Tengah hari ini menunjukkan komitmen mereka dalam menghadiri sesi asesmen yang diselenggarakan di MAN IC. ( 25/06/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) -   Guru  dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bengkulu Tengah hari ini menunjukkan komitmen mereka dalam menghadiri sesi asesmen yang diselenggarakan di MAN IC. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2024, dalam sesi kedua mulai pukul 10.30 hingga 12.30. Para guru berpartisipasi dengan penuh semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah mereka.

Ibu Rosidawati, S.Pd, salah satu guru yang turut serta dalam asesmen tersebut, menyatakan, "Partisipasi kami dalam asesmen ini adalah bentuk komitmen untuk terus meningkatkan kemampuan mengajar kami. Melalui evaluasi ini, kami dapat mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang perlu diperbaiki dalam upaya memberikan pendidikan yang lebih baik kepada siswa." Dengan semangat yang sama, guru-guru lainnya juga menyampaikan antusiasme mereka dalam mengikuti proses evaluasi yang konstruktif ini.

Kegiatan asesmen ini merupakan bagian dari upaya kontinu MIN 3 Bengkulu Tengah untuk meningkatkan mutu pendidikan. Dengan dukungan penuh dari para guru dan staf sekolah, diharapkan hasil dari asesmen ini dapat menjadi dasar untuk perbaikan dan inovasi dalam pengajaran dan pembelajaran di masa depan. Dengan berbagai strategi yang diimplementasikan, MIN 3 Bengkulu Tengah berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan terbaik bagi para siswa mereka, menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan efektif.


Tujuan dari Asesmen Kinerja Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama adalah untuk menilai dan meningkatkan kualitas profesionalisme guru dan tenaga kependidikan di lingkungan madrasah. Dengan melakukan evaluasi rutin seperti ini, Kementerian Agama berharap dapat memperbaiki manajemen pendidikan, memperkuat kompetensi pedagogis, dan mengoptimalkan peran guru dalam mendukung pembelajaran efektif bagi siswa. Dengan demikian, partisipasi aktif MIN 3 Bengkulu Tengah dalam asesmen ini tidak hanya memperkuat komitmen mereka terhadap peningkatan mutu pendidikan, tetapi juga mendukung visi nasional untuk menciptakan generasi muda yang berpotensi dan berkompeten.(Kadi)


TERKAIT

Berita LAINNYA