MIN 1 Bengkulu Tengah Undang Wali Siswa Dalam Pembagian Rapot Tahun Pelajaran 2023-2024

MIN 1 Bengkulu Tengah Adakan Pembagian Raport semester genap Tahun Pelajaran 2023-2024. ( 21/06/2024 ).

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta didik kelas 1-5 MIN 1 Bengkulu Tengah. telah tiba . Yang mana di hari ini akan diadakan  Pembagian Rapot semester genap Tahun Pelajaran 2023-2024. ( 21/06/2024 ) .

Menurut Kordinator Bidang Pendidikan MIN 1 Bengkulu Tengah, Riyani, M.Pd.I, Pembagian rapot ini sesuai kalender akademik yang telah disusun diawal tahun pelajaran kemarin yaitu, Jumat, 21 Juni 2024. Pembagian rapot tahun ini berbedah dari tahun sebelumnya dimana orang wali siswa yang diundang untuk mengambil rapot anak-anaknya. Orang tua/wali siswa dikumpulkan di kelas masing-masing dimana acara seremodial dipandu oleh guru pendamping wali kelas masing-masing.

Pembagian rapot langsung kepada orang tua/wali siswa ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sekaligus sebagai wadah untuk menyampaikan evaluasi hasil pembelajaran siswa selama satu tahun di tingkat kelas yang anak-anak tempati. Pada kesempatan ini juga akan disampaikan perkembangan anak mulai dari segi kognitif hingga perilakunya.

Menurut Kamad MIN 1 Bengkulu Tengah, Emiyati, M.Pd. Kedatangan orang tua/wali siswa merupakan kehormatan bagi madrasah, dimana komunikasi langsung ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di MIN 1 Bengkulu Tengah. Dengan adanya kebersamaan ini tujuan yang ingin dicapai yaitu visi dan misi madrasah akan terwujud.

Rapor yang didapat adalah hasil belajar peserta didik pada semester genap. Nilai ini diambil dari
kegiatan selama proses pembelajaran seharian perserta didik di kelas. Apapun hasil yang didapat oleh seserta didik dapat diterima dengan baik, dengan harapan ke depannya siswa dapat bersunguh-sungguh dana meningkatkan kedisiplinan dalam belajar. (EMY)


TERKAIT

Berita LAINNYA