Penyuluh Talo Kecil Lakukan Bimbingan Pra Nikah

Seluma (Humas)-Penyuluh Agama Islam Kecamatan Talo Kecil,  Aswandi Sunariyo,S.SOS.I melakukan bimbingan terhadap  calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan  pada hari minggu(04/05/2024) mendatang di kua talo kecil  kamis (25/4).

Dalam bimbingannya Azwandi  menyampaikan,bahwa sesungguh nya pintu pernikahan itu tujuannya bukan hanya sekedar mendapatkan keturunan, namun yang lebih penting adalah bagaimana dengan pintu pernikahan dapat membimbing keluarga untuk beribadah kepada Allah  SWT menuju jannahnya.

”Sebagaimana yang di ajarkan dalam agama kita kewajiban seorang suami selain memberikan nafkah kepada keluarga yaitu melindungi diri kita dan keluarga dari azab api neraka. Selain itu , di dalam membangun bahtera rumah tangga perlu adanya saling pengertian antara suami – istri. untuk mencapai keluarga sakinah, mawaddah,warohmah.

Kedua calon pengantin Nasrul  dan Riska mengucapkan terima kasih kepada KUA Talo Kecil yang sudah memberikan pencerahan sehingga mereka bisa memahami “hakikat dari pernikahan”.

Dilain kesempatan Kepala Kantor Urusan Agama Talo Kecil Endang Jaya, S.HI  menuturkan,setiap calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan ,diadakan bimbingan pra-nikah terlebih dahulu. Supaya calon pengantin mempunyai bekal untuk membina keluarga.( Eka/aswandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA