Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Sebagai Pembina Dan Tenaga Pengajar Di MDTA Syababul Wathon

Seluma (Humas) – Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan sekaligus Pembina dan tenaga pengajar pada Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Syababul Wathon Desa Lawang Agung Parida Amalia terlihat jelas menjalani aktifitas mengajar dengan ketekunan, Kamis, 04/07

aktivitas kegiatan belajar mengajar ini di akui Parida dilaksanakan setiap sore hari bakda solat Ashar digedung MDTA.

Ada 3 tenaga pendidik yang setiap hari melakukan pendampingan pembelajaran pada lembaga pendidikan islam ini. dengan jumlah 32 murid  yang belajar setiap harinya.

Sebelum di mulai pelajaran, santriwan santriwati Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah memulai dengan membacakan hafalan surat surat pendek agar hafalan Alquran lebih melekat pada anak-anak. Adapun Santri yang menumba ilmu berasal dari murid Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar ada juga dari anak SMP. Meskipun begitu, pembelajaran kegiatan berjalan secara menarik aktif dan gembira.

Lanjut Parida menambahkan Terkadang ustadzahnya juga mengajarkan bernyanyi dalam bahasa Arab. Menyanyi merupakan media belajar yang menyenangkan dan mudah untuk dilakukan oleh anak-anak serta mampu meningkatkan kreativitas otak anak. Tidak hanya itu, melagukan nadhoman dengan  bahasa Arab juga mampu menambah kosakata bahasa Arab pada Santiwan dan Santriwati Madrasah Diniyah Takmiliyah

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun,S.Ag,MH menambahkan dengan penuh harapan kepada Penyuluh Agama Islam agar Kegiatan belajar mengajar di Madrasah Diniyah diharapkan mampu memberikan ilmu Dasar-dasar agama Islam, membaca Alquran dengan lancar dan menghafalnya,menulis Arab kaligrafi, belajar nahwu sorof, belajar ibadah solat dan syarat rukunnya dan memberikan praktek pengalaman yang menarik bagi anak-anak mengenai ilmu fikih dan aqidah Islam. Sehingga menghasilkan generasi yang Islami dan bertaqwa (Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA