PAI KUA Sukaraja Berperan Aktif Cegah Stunting dan Gizi Buruk

Seluma(Humas)- Penyuluh Agama Islam bukan hanya membimbing masalah agama saja tetapi bisa juga berperan aktif di dalam masyarakat seperti aktif di Posyandu. Seperti Penyuluh Agama Islam KUA Sukaraja an Prihatini yang aktif di Desa bukan hanya sebagai Penyuluh Agama Islam saja  tetapi juga sebagai kader posyandu yang dilakukan sebulan sekali.

Pada saat ini sedang melaksanakan kegiatan Program Pemerintah melalui Dinas Kesehatan memberikan PMT(Pemberian makan tambahan)bagi Ibu Hamil KEK(Kurang Energi Kronis) dan Balita Gikur(Gizi Kurang).  Pembagian PMT ini dilakukan untuk Ibu Hamil (KEK)rutin setiap hari selama 4 bulan ,sedangkan untuk balita (Gikur) pemberian makan tambahan yang bergizi dilakukan setiap hari selama 6 bulan. Tujuan Kegiatan tersebut untuk mencegah stunting dan menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas yang merupakan  salah satu program pemerintah.

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H. D. Hamdan Fauzi,S.Sos.I Membenarkan hal tersebut, Hamdan mengatakan Anggota PAI tersebut tidak hanya aktif perihal keagamaan saja tetapi aktif juga di berbagai aspek kegiatan yang ada di masyarakat. Kepala KUA Sukaraja H.D. Hamdan Fauzi ,S.Sos.I berharap agar semua PAI yang ada di Sukaraja ini berperan aktif dalam  kegiatan yang ada dimasyarakat baik dalam bidang keagamaan,sosial dan bidang lainnya.(Eka/ JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA