MTsN 6 Mukomuko Laksanakan Asesmen Madrasah Secara Digital

Mukomuko (Humas) - MTsN 6 Mukomuko Pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) tingkat madrasah serentak digelar pada Senin, 29 April 2024. Pada hari ini, Senin (29/04/2024) MTsN 6 Mukomuko tengah mengadakan Asesmen Madrasah. Untuk AM kali ini, MTsN 6 Mukomuko mengusung tema “Melalui Asesmen Madrasah, menumbuhkan kejujuran, membangun integrasi, dan melatih kemandirian”.

Beberapa minggu sebelumnya, panitia penyelenggara Asesmen Madrasah, Yusnarti, S.Pd.I, beserta rekan-rekan panitia telah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan AM seperti nomor peserta, tata tertib, ruangan dan sebagainya. Sebagai proktor, Syeh Abu Laits Samarqandi, S.Kom terus memantau jalannya AM. Guru bidang study pun ikut memantau melalui e-Ujian dari laptop. Adapun mata pelajaran yang diujikan hari ini yaitu Bahasa Indonesia dan Akidah Akhlak.

Mata pelajaran yang diujikan meliputi 6 mata pelajaran umum dan 5 mata pelajaran agama. AM dimulai pada pukul 07.30-11.30 WIB. Sebelum AM dimulai, Kepala Madrasah Yuli, S.Pd.I menyampaikan beberapa pesan kepada para siswa seperti perlunya keseriusan dalam menghadapi Asesmen Madrasah karena ini merupakan penentu kelulusan. “Jangan lupa belajar dengan serius, kerjakan soal dengan maksimal dan berdoa supaya mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkap beliau.

Selain itu, ketua panitia Yusnarti, menyampaikan berbagai arahan mengenai  tata tertib AM yang harus dipatuhi oleh peserta AM lalu membagikan kartu ujian. “Alhamdulillah, hari pertama pelaksanaan Asesmen Madrasah berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan sampai seterusnya hingga selesai hingga tanggal 7 Mei mendatang,” ungkap Yusnarti.(Wiwik)


TERKAIT

Berita LAINNYA