"MTs N 4 Mukomuko Gelar Rapat Persiapan Asesmen Madrasah Tahun Ajaran 2023/2024”

 Mukomuko---(Humas) Seluruh dewan guru dan staf Tata Usaha (TU) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Mukomuko menggelar rapat penting guna mempersiapkan pelaksanaan Asesmen Madrasah tahun ajaran 2023/2024. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh kepala MTsN 4 Mukomuko Rusli, S.Pd.I.(5/2/2024)

Asesmen Madrasah ini merupakan tahap evaluasi akhir yang ditujukan kepada peserta didik kelas akhir jenjang pendidikan madrasah. Hal tersebut penting untuk dilakukan dengan tujuan untuk mengukur dan menilai sejauh mana pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang telah ditetapkan.

Rapat tersebut juga menetapkan jadwal pelaksanaan Asesmen Madrasah di MTs N 4 Mukomuko, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada akhir bulan April mendatang. Selain itu, rapat juga membahas berbagai persiapan teknis, administratif, dan hal-hal penting lainnya yang diperlukan untuk menyelenggarakan asesmen tersebut dengan sukses.

Dengan persiapan yang matang dari seluruh anggota dewan guru dan staf TU, MTs N 4 Mukomuko menegaskan kesiapan dalam menggelar Asesmen Madrasah. Langkah ini diambil untuk menjaga kualitas pendidikan dan meningkatkan pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai dengan standar kompetensi yang telah ditetapkan.

Usai rapat, diadakan acara syukuran yang dimulai dengan doa bersama dan diakhiri dengan makan bersama. Acara ini diadakan sebagai ungkapan syukur atas  PPPK Optimalisasi empat guru yang baru diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di MTs N 4 Mukomuko.(ELN)


TERKAIT

Berita LAINNYA