MAN Seluma Budayakan 5 S, Salam, Senyum, Sapa, Sopan, Santun

Seluma (Humas)-Senyum manis, ucapan Assalamualaikum dan sapaan “Apa kabar?” siap menyambut kedatangan warga Madrasah Aliyah Negeri Seluma setiap paginya. Kegiatan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap pagi hari dari Senin – Jum’at oleh pimpinan dan guru piket secara bergantian.

 “Budaya 5S merupakan budaya yang harus terus kita lestarikan karena dapat memberikan dampak yang menyenangkan tidak hanya bagi diri kita sebagai sendiri, melainkan juga bagi orang lain,” kata Ichwan Saputra, M.Pd, selaku Kepala MAN Seluma.

“Kegiatan ini juga mengajarkan tentang adab dan etika terhadap sesama bukan hanya dengan yang lebih tua juga dengan teman sebaya dan dengan yang lebih muda” tambah ichwan.

Pada kesempatan ini, Budi Utomo, S. E bersama Gusty Adsiramayuta, S. Sos, Gr yang sedang melaksanakan piket menyambut kedatangan siswa – siswi Madrasah Aliyah Negeri Seluma.

Membiasakan diri untuk selalu senyum, salam, sapa, sopan dan santun ketika berinteraksi dengan orang lain adalah budaya yang positif. Senyum yang tersungging di bibir ketika pertama kali bertemu dapat menyejukkan hati. (Eka/Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA