MAN 1 Mukomuko Adakan Kegiatan Sosialisasi Bantuan PIP

Mukomuko (Humas) --- MAN 1 Mukomuko mengadakan kegiatan sosialisasi bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) dengan tujuan memberikan pemahaman kepada siswa dan orangtua tentang pentingnya program bantuan tersebut dalam mendukung kelancaran pendidikan siswa-siswi. Acara tersebut dihadiri oleh siswa dan orang tua penerima PIP, Kamis (25/04/2024).

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Kepala MAN 1 Mukomuko, Nursyamsiah menjelaskan secara rinci tentang JUKNIS PIP. Selain itu, para orangtua siswa juga diberikan pemahaman tentang pentingnya pendidikan dan kesetaraan akses terhadap pendidikan bagi semua. Para orangtua dan siswa diberi motivasi untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi dalam pendidikan mereka.

Lebih lanjut, Nursyamsiah menyatakan pentingnya kegiatan sosialisasi ini dalam mendukung perjalanan pendidikan mereka disekolah, adapun penerima bantuan tahap 1 ini berjumlah 97 orang.

"Bantuan PIP adalah salah satu upaya pemerintah dalam menjamin kesetaraan akses terhadap pendidikan siswa, kami berharap para siswa-siswi dapat memahami betapa pentingnya bantuan ini dalam mendukung perjalanan pendidikan, pada tahap 1 ini penerima bantuan PIP berjumlah 97 orang," tutur Nursyamsiah.

Para orangtua mengakui dan sangat berterima kasih atas upaya sekolah dalam menyediakan kesempatan program bantuan sosial untuk memudahkan pendidikan anak mereka. Berharap nantinya bantuan ini dapat bermanfaat dan memberikan kesempatan anak mereka dalam meraih prestasi dalam pendidikan. (v25)


TERKAIT

Berita LAINNYA