KUA Kecamatan Kepahiang Pantau Persiapan Lokasi Safari Ramadan di Desa Suka Merindu

KUA Kecamatan Kepahiang Pantau Persiapan Lokasi Safari Ramadan di Desa Suka Merindu

Kepahiang (Humas) - Jelang pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan Gubernur Bengkulu, KUA Kecamatan Kepahiang mendatangi Desa Suka Merindu yang ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan, Selasa (19/03/2024).

Adapun kegiatan safari Ramadan diagendakan untuk dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2024 mendatang. Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kepahiang, Bambang Utoyo, M.H., bersama Penyuluh Agama Islam Yayan Eko Saputra, S.H., bersama Pemerintah Desa melaksanakan survei lokasi dan memeriksa kesiapan lokasi di Masjid Al Iklas Desa Suka Merindu Kecamatan Kepahiang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Suka Merindu, Saifudin Juhri, mengatakan masih akan melakukan rapat bersama tokoh agama, tokoh masyarakat , dan perangkat desa  terkait lokasi masjid yang akan di gunakan dalam menerima kunjungan dari Gubernur Bengkulu beserta rombongan. Dalam kegiatan ini tim melakukan kunjungan ke dua lokasi, yang pertama lokasi masjid baru yang masih dalam tahap pembangunan dan yang kedua lokasi masjid lama.

Selanjutnya, KUA Kecamatan Kepahiang, menyampaikan kepada pihak perangkat desa untuk memperhatikan fasilitas-fasilitas yang ada dalam rangka meningkatkan kenyamanan.

“Fasilitas-fasilitas di masjid juga harus selalu diperhatikan agar kenyamanan jemaah dalam beribadah diantaranya tempat wudhu, toilet, sound masjid dan lainnya,” tutup Bambang. (Yayan)


TERKAIT

Berita LAINNYA