Peserta Didik Kelas VI MIN 02 Kepahiang Realisasikan Tabungan Dengan Karya Wisata

Peserta Didik Kelas VI MIN 02 Kepahiang Realisasikan Tabungan Dengan Karya Wisata

Kepahiang (Humas) --- Menjelang pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023/2024 Peserta Didik Kelas VI MIN 2 Kepahiang melakukan karya wisata di Kabupaten Kepahiang. Kegiatan karya wisata dibimbing langsung oleh Nasrun, S.Pd., Marni Aprianti, S.Pd, beberapa Staf yang lain serta wali kelas VI pada Sabtu, (27/04/2024).  Karya wisata ini bertujuan untuk berekreasi pra AM, selain itu juga untuk mengenalkan beberapa potensi wisata yang ada di Kepahiang.

Kegiatan Karya Wisata tersebut dilaksanakan selama 1 hari, yaitu pada tanggal 27 april 2024 dan diikuti seluruh siswa-siswi kelas enam yang berjumlah 19 siswa, yang terdiri 9 orang laki-laki dan 10 orang perempuan. Pelaksanaan kegiatan rekreasi ini merupakan inisiatif para siswah sendri yang di telah didiskusikan kepada wali kelas mereka. Adapun wisata tujuan yang akan dikunjungi diantaranya Kebun Teh Kabawetan dan Villa Thania.

Kepala MIN 2 Kepahiang melalui Guru PJOK Nasrun menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan realisasi tabungan uang jajan pserta didik kelas enam setiap hari sekolah selama setahun.

“Karena itu hak mereka sehingga saya memberikan kepada para siswa untuk memutuskan uangnya dimanfaatkan untuk apa. Dan mereka bersepakat untuk melaksankan kegiatan tersebut. Meski kegiatan ini hanya unuk rekreasi, namun kegiatan ini juga saya memanfaatkan unuk pengambilan nilai ujian praktek PJOK yaitu praktek renang, jadi selain anak-anak berkreasi mereka juga melaksanakan tugas praktek,”. Tambah Nasrun.

Kepala MIN 2 Kepahiang Yusna Wati, S.Pd.SD., juga mengapresisai atas inisiatif para siswa karena dengan kegiatan karya wisata ini akan sedikit menghilangkan kejenuhan para siswa dalam kegiatan rutinitas belajar selama ini. Jadi dengan adanya rekreasi ini tingkat kejenuhan para siswa dapat terobati.

Alhamdulillah perjalanan karya wisata berjalan khidmat dan lancar tanpa ada kendala. Para peserta kembali dengan selamat dan siap melaksanakan aktivitas seperti biasa.(Sahran)


TERKAIT

Berita LAINNYA