Kepala & Penghulu Tugas Luar, Staf KUA Curup Selatan Saling Berkoordinasi Lakukan Bimwin

Rejang Lebong(HUMAS) -- Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Selatan kembali menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) di ruang Aula KUA Curup Selatan ( Balai Nikah) dengan tujuan memberikan pembekalan kepada pasangan calon pengantin. Pada kesempatan kali ini, ada 3 Pasang Calon yang hadir (23/04/24).

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Dilupa, S.Pd.I, seorang penyuluh agama Islam Non PNS KUA Curup Selatan, pasangan calon pengantin diberikan sejumlah edukasi yang penting dalam membangun rumah tangga yang harmonis. Beberapa materi yang disampaikan antara lain adalah lafadz ijab kabul, doa berhubungan suami istri, doa mandi wajib, serta pentingnya menjaga keutuhan dan keharmonisan rumah tangga. “perlunya untuk catin saat ini mendapatkan bimbingan karna untuk bekal merka beumah tangga nanti”, ungkap Dilupa.

Kegiatan Bimwin yang diselenggarakan oleh KUA Curup Selatan merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman dan persiapan yang matang bagi pasangan calon pengantin, sehingga pernikahan yang akan dijalani dapat menjadi landasan yang kokoh bagi kehidupan berumah tangga yang berkelanjutan.

Selain itu para Catin juga dibekali dengan pembelajaran bacaan Quran, mereka di minta membaca Al Quran dan kegiatan ini di pimpin oleh Penyuluh Agama Islam Non PNS, Rusmiana. “mereka (para catin) kami tes telebih dahulu bacaan nya, apakah bias mengaji atau tidak, Alhamdulillah meueka bias namun pelru pembelajaran lanjut untuk memahami hokum bacaannya,” tutur Rusmiana.

Sebelum para calon catin memulai kegiatan meuek telebih dahulu menemui, staff JFU KUA Cursel, Ainin Aniah, S.Pd untuk mengecek Undangan BP4  meueka sebelum memasuki ruangan kegiatan BP4. “jadi mereka (para catin) terlebih dahulu sebelum masuk ruangan, kami minta dipelihatkan dulu surat undangan yang dibeikan sebelumnya, agar benar memang mereka mengikuti kegiatan pada hari ini”, tutup nya.

Sepeti yang diketahui bahwa pada hari selasa kemarin, Kepala KUA Curup Selatan, Drs. Ramdan menjadi panitia kegiatan Bimbingan Manasik Haji, sedangkan Penghulu, A. Firdaus, S, Ag, menjadi juri lomba MTQ tingkat Kabupaten di Masjid Agung Baitul Makmur Curup.(ella)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA