Kepala KUA Seluma Barat Intruksikan Seluruh Penyuluh Agama Islam Kirim Data Qurban Lewat Link Google Form

Seluma (Humas) - Sebagai lembaga pemerintah yang membidangi urusan agama Islam, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluma Barat komitmen untuk berperan aktif dalam pengembangan dan pelayanan urusan masyarakat yang berkaitan dengan keagamaan salah satunya berkaitan dengan kelengkapan data keagamaan di wilayah Seluma Barat.

Salah satu aktifitas tahunan yang harus dilakukan  oleh Kepala KUA Seluma.Barat Iis Sumirat S.H.I adalah melakukan pendataan jumlah Penyembelihan hewan Qurban yang ada di wilayah kerjanya. Sejak beberapa hari yang lalui Kepala KUA Sudah mengintruksikan kepada seluruh anggata Penyuluh Agama Islam untuk mulai mendata estimasi hewan kurban di wilayah desa  binaan masing-masing.

 “Kami telah menugaskan 8 orang Penyuluh Agama Islam (PAI) PPPK  dan  Non PNS di masing-masing wilayah binaannya untuk melaksanakan pendataan Qurban yang ada dimasing-masing wilayah binaannya di Kecamatan Seluma Barat sejak beberapa hari yang lalu ” Kata Iis Sumirat disela-sela membuat rekap jumlah Hewan Qurban .
 “Dari data yang telah kami terima dari PAI  PPPK juga non PNS hingga hari Rabu ini, untuk wilayah kecamatan Selumuma Barat rincian jumlah Qurban di tahun 2024 ini sebanyak 39 ekor Sapi dan 56 ekor Kambing, selanjutnya data ini akan kami sampaikan ke Bimas Islam Kankemenag Seluma sebagai bahan laporan” terang Iis.

Untuk diketahui, Kecamatan Seluma Barat terdiri dari 9 Desa dan mayoritas muslim ” urai Iis.(Eka/Mh)


TERKAIT

Berita LAINNYA