Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Memimpin Pengajian Pra Nikah Di Kelurahan Babatan

Seluma (Humas) - Acara pengajian sebelum pernikahan umumnya hampir selalu diadakan oleh calon pengantin muslimah. Meski tidak wajib, namun momen pengajian dianggap sebagai salah satu rangkaian acara menjelang pernikahan yang penting untuk dilaksanakan. Hal ini dikarenakan acara pengajian memiliki tujuan yang baik untuk memohon kelancaran dan keberkahan dalam seluruh prosesnya hingga menjelang hari H pernikahan. Acara pengajian ini juga menjadi momentum permintaan doa restu bagi calon pengantin kepada kedua orang tua beserta keluarga besarnya untuk memasuki gerbang kehidupan rumah tangga.

Kemarin Pada hari  Selasa, 25/06 Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Weni Artika Memimpin acara pengajian pranikah  di Kelurahan Babatan bersama Majlis taklim Miftahul Khoir.Adapun Susunan acara dalam pengajian pranikah diantaranya:

Pembukaan, Pada tahap pertama, acara pengajian akan terlebih dahulu dimulai dengan pembukaan yang ditunjuk sebagai pemimpin pengajian.

Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Sholawat

Tausiyah ceramah keagamaan yang disampaikan oleh ustadz atau ustadzah dalam rangka memberikan pesan-pesan positif menuju jalan yang diridhoi Allah SWT. Tausiyah ini akan berisi seputar nasihat pernikahan yang akan menjadi bekal bagi calon pengantin untuk membina rumah tangganya kelak. 

Memohon Doa Restu merupakan Salah satu momen yang paling ditunggu saat tibanya acara pengajian adalah permohonan doa restu dari calon pengantin wanita kepada kedua orang tua dan seluruh keluarga besarnya. 

Penutup,mengakhiri seluruh rangkaian acara dengan lantunan sholawat dan doa.

Kepala KUA Kecamatan  Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi ,S.Sos.I, memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan yang dilakukan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja  dan semoga kegiatan pengajian ini terus terlaksana karena bersifat positif .(Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA