MTsN 1 KoBe Utus Siswa dan Guru Ikuti Wisata Edukasi Oleh MGMP PKn TP 2024/2025

(MTsN) 1 Kota Bengkulu utus siswa dan guru ikuti kegiatan Wisata Edukasi oleh MGMP Pendidikan Pancasila SMP-MTs Kota Bengkulu semester ganjil Tahun Pelajaran 2024/2025.

Kota Bengkulu (Humas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu utus siswa dan guru ikuti kegiatan Wisata Edukasi oleh MGMP Pendidikan Pancasila SMP-MTs Kota Bengkulu semester ganjil Tahun Pelajaran 2024/2025. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMP-MTs Kota Bengkulu yang diselenggarakan di Museum Kota Bengkulu, Kamis 26 September 2024.

Peserta yang mewakili MTsN 1 Kota Bengkulu yang mengikuti kegiatan ini yaitu Fathiyyah Naila Syakirah, Putri Balqis Ramadhani, Reyhanah Fairuz dan Aulia Rizki Putri Maharani sebagai peserta siswi dan  Aceng Sirajudin, S.Pd selaku Guru Pendamping MTsN 1 Kota Bengkulu.

Kegiatan Wisata Edukasi ke museum ini bertujuan ntuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda bagi siswa, sekaligus memperkenalkan mereka pada kekayaan budaya dan sejarah Provinsi Bengkulu, serta memahami sejarah dan budaya untuk membangun rasa cinta tanah air.

Aceng Sirajudin, S.Pd selaku guru pendamping MTsN 1 Kota Bengkulu yang hadir acara ini menyampaikan sangat mengapresiasi atas kegiatan wisata edukasi ini. Melalui kegiatan ini berharap siswa-siswi dapat lebih memahami dan menghargai sejarah serta membangun rasa cinta tanah air dengan memperkenalkan kekayaan budaya dan sejarah Bengkulu. Ini adalah langkah penting dalam upaya kami mendidik generasi muda agar mencintai dan melestarikan warisan budaya bangsa.

Kunjungan ke Museum Kota Bengkulu ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk terus belajar dan mengeksplorasi pengetahuan di luar kelas, sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap sejarah dan budaya daerah mereka.

 (MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA