Resmi Dilantik , Pengurus MUI Kecamatan Sindang Dataran Siap Berkontribusi untuk Keagamaan dan Sosial Masyarakat

Rejang Lebong (HUMAS)---- Acara Pengukuhan dan Pembinaan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sindang Dataran masa bakti 2024-2029  digelar dengan penuh khidmat di Masjid Nurul Iman Desa Bengko . Acara ini diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong dan kerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Sindang Dataran pada hari senin ( 23-09-2024).

Acara Pelantikan sekaligus Pembinaan  yang berlangsung lancar dan khidmat dihadiri oleh pengurus MUI Kab. Rejang Lebong, Sekcam Sindang Dataran, Kepala KUA, Danramil PUT, Kapolsek Sindang Dataran, Babinsa/Babinkamtibmas, Penghulu, Penyuluh, Kepala Desa, Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat , dan seluruh pengurus MUI Kecamatan Sindang Dataran masa bakti 2024-2029.

Dalam sambutannya ketua MUI Kabupaten Rejang Lebong, Dr. H. Muhammad Abu Dzar, Lc.,MHI. menguraikan tentang sejarah terbentuknya MUI, visi dan misi serta tupoksi MUI sebagai lembaga fatwa yang independen dan tidak berafiliasi politik dengan partai manapun. Beliau juga mengajak kepada pengurus MUI Kecamatan Sindang Dataran yang baru saja dilantik agar senantiasa bekerja sama dan menjalin koordinasi dengan pihak KUA Kecamatan Sindang Dataran, Camat Sindang Dataran , dan MUI Kabupaten Rejang Lebong sehingga jika terdapat permasalahan agama yang dianggap kurang tepat dapat disikapi ecara cepat, tepat, akurat agar tidak menimbulkan kesalahan ditengah-tengah umat.

Ketua MUI Kecamatan Sindang Dataran yang baru dilantik, Joko Suwedi yang sekaligus sebagai Penyuluh Agama KUA Kecamatan Sindang Dataran tersebut, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung proses pengukuhan ini. "Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Insya Allah, kami akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin," ujarnya. Joko Suwedi  juga meminta pembinaan dan penjelasan  lebih lanjut mengenai tanggung jawab dan harapan yang diemban oleh pengurus baru agar nantinya lebih memahami dan lebih baik lagi dalam mengemban tugas dan tanggung jawab tersebut.

Sementara itu Sekcam Kecamatan Sindang Dataran, Badri dalam sambutannya sangat mengapresiasi pengurus MUI Kecamatan Sindang dataran yang baru saja dikukuhkan dan beliau berharap agar MUI Kecamatan nantainya dapat menjadi partner dalam menghidupkan semangat keagamaan dan menyelesaikan persoalan-persoalan keagamaan yang timbul di Kecamatan Sindang Dataran.

Dengan pelantikan ini, diharapkan pengurus baru MUI Kecamatan Sindang Dataran dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan berkontribusi signifikan dalam menghadapi tantangan serta memajukan kehidupan religius di wilayahnya. (efri)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA