Siswa MTsN 2 Rejang Lebong Dihimbau Jujur dan Fokus dalam STS

Rejang Lebong (HUMAS)----  Pada pelaksanaan Sumatif Tengah Semester (STS) di hari ketiga ini (25/9/2024), panitia pelaksana STS MTsN 2 Rejang Lebong mengadakan Apel Pagi sebelum pelaksanaan ujian. Siswa yang hadir di sekolah diarahkan menuju lapangan madrasah untuk mengatur barisan untuk megikuti kegiatan Apel Pagi. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan STS pada hari pertama dan kedua kemarin.

Apel Pagi hari ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia STS yaitu Azizah, S.Pd  yang juga selaku Kepala Laboratorium MTsN 2 Rejang Lebong. Beliau menyampaikan beberapa arahan kepada siswa peserta Assesmen mengenai evaluasi pelaksanaan STS di hari pertama dan kedua. Beliau mengingatkan kepada siswa untuk jujur dalam mengerjakan soal ujian, tidak saling mencontek, dan tidak boleh melihat google meskipun ujian berbasis online.

Azizah juga berharap kepada siswa yang melaksanakan STS untuk fokus dan bersungguh-sungguh dalam mengisi jawaban soal ujian. Beliau tidak menginginkan ada siswa yang hadir melaksanakan ujian hanya untuk menggugurkan kewajiban sebagai siswa dan asal-asalan dalam menjawab soal ujian. Padahal ujian yang mereka laksanakan saat ini akan sangat besar pengaruhnya nanti dalam menggapai cita-cita kelak. Siswa yang fokus dan sungguh-sungguh serta jujur dalam menghadapi ujian tentunya akan belajar baik-baik di rumah, bersungguh-sungguh mempersiapkan diri dan tidak banyak bermain Handphone.

Terakhir Azizah menyampaikan, bahwa STS yang dilaksanakan siswa MTsN 2 Rejang Lebong adalah untuk mengevaluasi hasil pembelajaran siswa selama setengah semester  ganjil.  Beliau berharap, agar para siswa belajar dengan tekun dan mengerjakan setiap soal yang diberikan dengan baik sehingga mereka akan mendapatkan hasil yang maksimal pada saat penerimaan Buku Laporan Pembelajaran (Raport) Tengah Semester nantinya.(apriliandi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA