Upaya Guru MIS Guppi 13 Tasik Malaya Dalam Meningkatkan Literasi Membaca Bagi Siswa.

Rejang Lebong (HUMAS)----Perkembangan zaman saat ini sudah semakin pesat terutama dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat ini menuntut siswa untuk cepat menangkap dan mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, agar tidak tertinggal dengan perkembangan zaman. (26/09).

Dalam hal ini, Kepala Madrasah Mis Guppi 13 Tasik Malaya Mustakim, M. Pd menghimbau para dewan guru agar lebih memperhatikan siswa-siswi dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, menurut nya para siswa perlu dibekali dengan kemampuan literasi. 

Salah satu upaya guru Mis Guppi 13 Tasik Malaya selain belajar di dalam kelas yaitu mengajak siswa untuk berkunjung ke perpustakaan di waktu kosong, seperti pada waktu istirahat. Di perpustakaan para siswa bebas memilih buku untuk di baca. 

Rizkite Dwi Putri S. Pd selaku wali kelas 3b mengaku sangat setuju dengan di adakan nya jadwal berkunjung ke perpustakaan ini. "siswa yang memiliki kemampuan membaca dan menulis yang baik akan mampu memahami materi yang diajarkan dengan lebih mudah dan mampu mengungkapkan pemikirannya secara efektif". Ungkap nya.

Saat di temui di perpustakaan, siswa-siswi kelas 3b juga nampak bersemangat. "Kami sangat senang dapat jadwal berkunjung ke perpustakaan, di perpustakaan banyak buku pengetahuan dan buku cerita yang bisa kami baca. Saat membaca buku cerita di perpustakaan membuat kami menjadi seakan refreshing otak karena beberapa pelajaran di kelas, apa lagi setelah belajar matematika". Ungkap Afifa siswa kelas 3b.(rizkite)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA