Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras Hadiri Undangan Kegiatan Mini Lintas Sektor dan Lintas Program

Seluma (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras Salihin, M. Ag menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor dan Lintas Program di Ruang Aula Puskesmas Gunung Kembang, yang dilaksnakan pada hari Selasa (11/06). Kegiatan  yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Gunung Kembang ini membahas tentang Pencapaian Program dari bulan Januari hingga bulan Juni ini salah satunya mengenai program percepatan penurunan Stunting di Kecamatan Semidang Alas Maras.

Dalam diskusi yang bertempat di Ruang Aula Puskesmas Gunung Kembang tersebut, dihadiri  Camat, Kepala Desa , Polsek, Babinsa, KUA, serta jajaran UPT Puskesmas Gunung Kembang. 

Lokakarya Mini membahas beberapa usulan terkait percepatan penurunan stunting di Kecamatan Semidang Alas Maras, perlunya desa agar kembali menyediakan anggaran untuk program makanan bergizi bagi anak yang stunting, perlunya regulasi yang jelas dan adanya aspek legalitas dari kecamatan tentang tata kelola atau regulasi yang kuat dalam penanganan dan pencegahan stunting. 

Kegiatan Lokakarya Mini ini juga membahas perlunya meningkatkan komunikasi lintas sektoral sehingga terwujud sinkronisasi data, komitmen dari semua pihak dalam upaya penurunan dan pencegahan stunting. Sedangkan dari pihak KUA, kami menyatakan akan terus bekerja sama dengan Puskesmas dalam hal konseling calon pengantin (catin). (Eka/Des)


TERKAIT

Berita LAINNYA