Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma, Hadir Sebagai Fasilitator Penyambung Informasi

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Arif Husen,S.Pd memiliki peran penting sebagai fasilitator penyambung informasi antara  BAZNAS Kabupaten Seluma dalam rangka giat Peninjauan RLTH yang ada di beberapa Kelurahan/Desa yang tersebar di kabupaten Seluma, Pada Selasa,25/24.

Peran seorang fasilitator dalam menyajikan informasi mencakup tugas yang sangat penting. Selain menyajikan informasi keagamaan membina Majelis Ta'lim. Penyuluh agama juga harus melek dan perduli dalam memberikan informasi membantu masyarakat dan Memberikan informasi kepada BAZNAS Kabupaten Seluma.

"Sebagai penyuluh agama dan fasilitator informasi, tentu tujuan dari kegiatan ini ialah untuk membantu masyarakat yang kesulitan baik secara ekonomi hingga Rumah",Ucap Arif.

Kemudian pada kegiatan tersebut juga ikut andil langsung ketua BAZNAS Kabupaten Seluma yaitu Andi, yang mana informasi yang diberikan oleh penyuluh Agama Islam, tentu sangat membantu giat yang dilakukan oleh BAZNAS.

"Pihak kami sengaja mengandeng penyuluh Agama,yang mana kami anggap bahwa penyuluh agama juga sangat dekat dilingkungan masyarakat,sehingga informasi yang kami dapatkan juga memudahkan kami memetakan masyarakat yang dirasa layak untuk dibantu, khusunya pada giat RLTH", ucapnya. (Naf/fjs)


TERKAIT

Berita LAINNYA