Kegiatan Ujian Praktek Pembelajaran Olahraga Di Min 4 Seluma

Seluma (Humas) - Pendidikan olahraga (Sports Education) merupakan kurikulum dan model pembelajaran yang dirancang untuk penyampaian program pendidikan jasmani di tingkat madrasah baik dasar atau menengah. Pembelajaran olahraga dapat membuat kita senang berolahraga baik di dalam maupun di luar ruangan.

Lebih kompleksnya, pembelajaran olahraga adalah pembelajaran yang dilaksanakan sebagai bagian dari proses pendidikan untuk mengembangkan dan membina potensi jasmani dan rohani seseorang sebagai individu atau anggota masyarakat. Oleh karena itu pada kamis, 25 April 2024 merupakan hari terakhir ujian praktek dalam menyambut assesmen madrasah di MIN 4 Seluma yang dijalankan oleh guru olahraga yaitu Khaton Bagus, S,Pd bersama murid kelas VI dengan tema pembelajaran praktek Voly ball dan Lari Estafet.(25/4)

Dalam pembelajaran praktek Voly ball dan Lari Estafet ini Guru memberikan arahan dan bimbingan tentang cara pelaksanaannya. Peserta assesmen sangat senang dalam mengikuti ujian tersebut, karena Pendidikan olahraga bertujuan untuk mendorong, membangkitkan, mengembangkan dan membina kekuatan jasmani maupun rohani pada setiap peserta didik. Selain itu, pendidikan olahraga juga bertujuan untuk melahirkan peserta didik yang sportif, jujur dan sehat.

Olahraga yang dilakukan oleh peserta assesmen MIN 4 Seluma yaitu membakar kalori di dalam tubuh, menyehatkan jantung, mencegah terjadinya obesitas, mengurangi stress, menguatkan tulang dan sendi serta otot. Dan guru bidang studi tersebut berharap agar pembelajaran olahraga ini dapat dikembangkan dan peserta didik memperoleh ilmu pengetahuan serta nilai akademik yang maksimal.(Naf/Sam)


TERKAIT

Berita LAINNYA